PRAJURIT LANUDAL BIAK IKUTI BINPUANTER KADER APTER TNI TERSEBAR TAHUN 2020
Biak
Diposkan oleh renbang 2 November 2020 pukul 01:26:14PM
Update terakhir 02/11/2020, 01:26:14PM

Reporter : Pen_Lan Biak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Biak

Biak - Tingkatkan pengetahuan dan wawasan prajurit Lanudal Biak selaku aparat teritorial di wilayah tugasnya,  Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P beserta 4 (empat) orang personelnya ikuti pembukaan kegiatan Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI (Binpuanter) Tersebar Tahun 2020  yang diselenggarakan Komando Operasi AU (Koopsau) III dan dilaksanakan di Gedung Serbaguna "Herkules" Makoopsau III, Jl. Condronegoro, Distrik Samofa Kab. Biak Numfor, Senin (02/11).

Giat pembekalan tersebut merupakan program kerja Aspotdirga Koopsau III yang bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan para Kader Apter guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.
Sekurang-kurangnya sejumlah 42 personel TNI dari satuan TNI AD, AL dan Koopsau III selaku tuan rumah acara turut hadir mengikuti kegiatan penataran yang secara resmi dibuka oleh Kaskoopsau III Marsma TNI Hesly Paat (mewakili Pangkoopsau) dan diagendakan akan berlangsung hingga 6 November 2020 kedepan dengan materi yang diberikan diantaranya penanganan Covid-19, prosedur hubungan Komandan dan staf, penyusunan administrasi serta penyusunan latihan posko.

Dalam amanat Pangkoopsau III yang dibacakan oleh KasKoopsau III, Marsma TNI Hesly menyampaikan kepada seluruh peserta Binpuanter agar  memanfaatkan momentum kegiatan pembinaan tersebut guna menambah wawasan dan pengetahuan sesuai dengan materi yang akan diberikan, khususnya mengenai pengetahuan penanganan wabah Covid-19. Ia juga berharap dengan pembekalan yang diberikan tersebut para peserta dapat memahami serta mengaplikasikan apa yang telah disampaikan di medan tugas masing-masing.

"Untuk itu sangatlah tepat tema yang diusung kali ini yaitu Dengan Binpuanter TNI Tersebar TA 2020 Kita Wujudkan Apter TNI Yang Memiliki Knowledge, Skill Dalam Kegiatan Teritorial TNI di Wilayah Tugasnya Guna Membantu Pemda dan Masyarakat Dalam Menangani Covid-19," ujar Perwira Tinggi berpangkat bintang satu tersebut.

Pada akhir amanatnya, Marsma TNI Hesly Paat menekankan agar para Apter lebih peka dan peduli dengan keadaan lingkungan di sekitar, disamping maraknya penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Papua saat ini yang juga mulai ada indikasi berbagai persoalan yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya isu tentang Otsus Jilid ll, pemekaran wilayah provinsi Papua dan internasionalisasi Papua untuk mendukung gerakan Papua merdeka.

"Hal tersebut merupakan bagian dari tugas kita bersama, khusunya para kader Apter yang nantinya akan selalu berhubungan dan berinteraksi dengan masyarakat, pahami dan Selami kultur serta kearifan lokal serta selalu terapkan 4-S, SAPA, SENYUM, SALAM dan JALIN SILATURAHMI DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan Binpuanter, Kaskoopsau III, Komandan Lanud Manuhua, Aspotdirga Koopsau III, Aslog Koopsau III, Aspers Koopsau III, Dandenma Koopsau III, Sahli Koopsau III Bidang Tekinfo, Pabandyabinsiaplat Spotdirga Kas Koopsau III, Komandan Lanudal Biak, Danyon Paskhas Biak, Dansatrad 242/TJW Biak, Pabanrenops Guskamla Koarmada lll, Pasintel Lanal Biak, Pasops Lanudal Biak. (Ar)



Anda pembaca ke 146 dari 146