PESAWAT CASSA U-617 MELAKSANAKAN SIMULASI DROPPING RANJAU LAUT.
juanda
Diposkan oleh 03 April 2012

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Selasa (3/4/2012), Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal dengan menggunakan pesawat jenis Cassa U-617 dengan Capt Pilot oleh Mayor Laut (P) Ery S, yang keseharian menjabat sebagai Danron 600 melaksanakan latihan penyebaran ranjau laut melalui udara. Latihan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat-III Terpadu yang melibatkan unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesi (KRI) di jajaran Koarmatim, pesawat udara dan helikopter.

 

 

 

Droping ranjau laut melalui udara dilaksanakan di daerah latihan TNI AL yang berada di perairan Paiton Probolinggo, Jawa Timur. Pesawat U-617 yang tergabung dalam Skuadron 600 Wing Udara 1  Puspenerbal membawa simulator ranjau laut dengan manuver terbang rendah diatas perairan Paiton pada ketinggian 500 feet. Setelah mendapatkan titik kordinat yang telah ditentukan sebagi area penebaran ranjau, pesawat U-617 yang dipiloti oleh Danron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal, melaksanakan simulasi dropping ranjau laut melalui rampah pesawat. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Satran Koarmatim dalam aspek peperangan ranjau laut.

Pada kesempatan yang sama dua unsur laut dari Satuan Kapal Ranjau Koarmatim yaitu KRI Pulau Rengat-711 dan KRI Pulau Rupat-712 melaksanakan latihan perburuan dan penyapuan ranjau disekitar perairan tersebut. (Sumber Dispenarmatim)

 



Anda pembaca ke 2.080 dari 2.080