PERSONIL SKUADRON 600 WING UDARA 2 MELAKSANAKAN INVENTORY KELENGKAPAN PESAWAT SEBELUM MELAKSANAKAN HARLA
Skuadron_600
Diposkan oleh renbang 10 Desember 2019 pukul 09:39:57AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Senin, 9 Desember 2019 Crew Pesud NC-212 U-6215  Skuadron 600 Wing Udara 2 melaksanakan Inventory Recording Componen Pesud sebelum dilaksanakanya Harla, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek dan pengadministrasian  komponen serta melihat apakah komponen pesawat tersebut dalam kondisi baik. Kelengkapan dari masing- masing komponen  dan juga sebagai data pencocokan dari spare part sebelum dilaksanakan kegiatan Harla di Fasharkan Pesud.

Kegiatan inventory ini dilakukan oleh  2 orang crew 1 serang dan 1 orang mekanik dengan cara menulis Part Number dan Serial Number pada masing-masing Part pesawat dan menuliskannya di blanko inventory yang sudah di berikan dari bagian Urusan administrasi Logistik  (Urminlog). Adapun data yang dilaksanakan Inventory Record yaitu mulai dari Engine, komponen Engine, Propeller, EDP, FCU, PPC, Propeller Governoor, EGT Compensite dan komponen engine lainya, sementara untuk Avionic yaitu Antena Coupler, HF Transmitter,Power Amplifier, Transponder, DME Transcevier, VOR, VHF, ADF, GPS, Pannel indicator dan komponen Avionic lainya. 

Setelah semua komponen diperiksa dan  ditulis Part Number beserta Serial Number-nya maka pihak Skuadron 600 akan melaporkan ke Pasminlog Wing Udara dan  menunggu pihak Fasharkan untuk melaksanakan serah terima pesawat udara dan selanjutnya dilaksanakan perbaikan atau Harla sesuai rencana kegiatan yang telah di susun oleh Fasharkan Pesud.
 


Anda pembaca ke 211 dari 211