PERKENALKAN PENERBANGAN TNI AL MELALUI WEEKEND UDARA TARUNA DAN TARUNI AKADEMI ANGKATAN LAUT TK. IV
Juanda
Diposkan oleh renbang 15 Februari 2020 pukul 06:02:38AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Birawa_329

Juanda, 15 Februari 2020. Sebanyak 5 Taruna dan 5 Taruni AAL Tk. IV Angk. 65 tiba di Mako Puspenerbal pada hari Jumat, 14 Februari 2020 dan disambut hangat dan ramah oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han beserta para Pejabat Puspenerbal. Kedatangan para calon pemimpin TNI AL di masa depan ini dalam rangka kegiatan Weekend Udara yang dilaksanakan di Puspenerbal pada hari Jumat hingga Sabtu.
 
Hal tersebut menjadi suatu kehormatan dan kebanggan bagi keluarga besar Puspenerbal, karena dapat memberikan kesempatan sekaligus pengalaman yang baru kepada para Taruna/Taruni untuk mengenal lebih dekat tentang Penerbangan TNI AL. "Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan kalian serta mengenal lebih jauh tentang Penerbangan TNI AL beserta fasilitas dan kekuatan alutsistanya" pesan Laksma TNI Edwin pada saat berbincang dengan para Taruna/Taruni di Loby Mako Puspenerbal.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diisi dengan berbagai kegiatan yang memeperkenalkan Puspenerbal, diawali dengan melaksanakan Tour Facility ke Lanudal Juanda, Kolat Penerbal, Wing Udara 2, jajaran Skuadron Udara, Fasharkan Pesud dan Sekolah Penerbangan TNI AL. Selain itu juga mereka dijelaskan mengenai berbagai jenis pesawat udara yang dimiliki Puspenerbal beserta seluruh fasilitas-fasilitas lainnya. Tak kalah seru, Taruna/Taruni ini juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para Penerbang TNI AL melalui program acara Social Evening dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motifasi dan mempererat rasa kekeluargaan hubungan antara senior dan junior.
 

Pada kesempatan weekend udara ini, Taruna/Taruni AAL diberikan pengalaman yang baru dan sangat berharga yaitu Joy Flight dengan menggunakan 1 helikopter Panther AS 565 MBe HS-4204 dari Skuadron 400 Wing Udara 2. Pelaksanaan joy flight sendiri mengambil rute terbang menuju ke wilayah AAL, Koarmada II dan Kota Surabaya dimana para adik-adik Taruna dapat melihat pemandangan kampus AAL dari udara. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri serta spesial karena merupakan pengalaman yang sangat baru dan belum pernah mereka dapatkan jika tidak mengikuti weekend udara ini. Setelah terbang, para Taruna/Taruni diberikan kesempatan untuk menjajal fasilitas simulator pesawat Piper Archer DX dan Tobago TB-10.
 
 
Kegiatan weekend diakhiri dengan berkunjung ke Museum Penerbangan TNI AL untuk mengetahui jejak sejarah Penerbangan TNI AL dari masa ke masa. Harapan kedepan dengan program tersebut, merekan akan tertarik dan berkeinginan untuk bergabung menjadi Rajawali Laut Penerbangan TNI AL.
 

 



Anda pembaca ke 377 dari 377