PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW WARGA PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 20 November 2019 pukul 02:05:20PM
Update terakhir 20/11/2019, 02:15:44PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Warga Penerbangan TNI AL Tanjungpinang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H / 2019 M di Masjid Al Ba'ari Komplek Rumdis Lanudal Tanjungpinang Jl. Nusantara Km 12,5 Tanjungpinang, Rabu (20/11/2019).

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Pasminlog Letkol Laut (T) Supratikno hadir mewakili Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla., M.M., sedangkan Palaksa Lanudal Tanjungpinang Kapten Laut (T) Totok Tri Widodo hadir mewakili Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr.Hanla.
Selain Pasminlog Wing Udara 1, pada acara tersebut hadir juga
Pasops Wing Udara 1, Kasiintelud Wing Udara 1, Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang, Palaksa Lanudal Tanjungpinang, Pasproga Lanudal Tanjungpinang, ibu-ibu Jalasenatri Korcab 4 dan Korcab 5 Cabang 1 Puspenerbal gabungan Mabesal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mempunyai arti penting bagi umat islam dan juga bagi keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, karena ini dapat menumbuhkan kembali kesadaran seluruh prajurit beserta keluarga tentang peristiwa lahirnya Nabi Muhammad SAW dan juga moment ini diharapkan bisa lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai anggota TNI AL senantiasa mendapatkan bimbingan dan ridho dari Allah SWT.

Tema acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” yang memberikan pesan tentang keteladanan Rasulullah sebagai contoh yang baik bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta membentuk disiplin dan moralitas pribadi prajurit dalam melaksanakan tugas. Acara diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Peltu Abdul Kanis, Saritilawah oleh Serma Rizki Kamila dan Syahril Qur’an oleh Sertu Solikin serta menghadirkan penceramah Ustad Mat Zen dari MUI kota Tanjungpinang.
Umat islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Rabu, 20 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.
"Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab, hari Senin adalah hari aku dilahirkan," bunyi Hadis Riwayat Muslim.



Anda pembaca ke 121 dari 121