PERINGATAN 1 MUHARRAM TAHUN BARU ISLAM 1444 HIJRIYAH LANUDAL KUPANG
kupang
Diposkan oleh dispenpus 8 Agustus 2022 pukul 10:51:27AM
Update terakhir 08/08/2022, 10:51:27AM

Reporter : lanudal kupang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal kupang

Kupang.-Untuk memaksimalkan pembinaan personel (Binpers) fungsi komando dan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, Pangkalan Udara TNI AL Kupang mengadakan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang, Minggu (07/08/2022).

Peringatan 1 Muharram tersebut dihadiri oleh seluruh prajurit Lanudal Kupang yang beragama muslim, para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh Batakte Kupang, takmir masjid Matani desa Penfui Timur, takmir masjid At Taubah perum Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang serta warga sekitar Lanudal. Peringatan tahun baru Islam adalah sebagai momentum peringatan tahun baru permulaan tahun Hijriah di bulan Muharam, dimana kita sebagai umat muslim menghormati lahirnya awal kebangkitan Islam pada masa itu. Untuk itu kita wajib memperingati agar kita semua paham mengerti dan diharapkan keimanan kita semakin bertambah.

Ustadz Usman Mamang S.Ag., sebagai pengasuh Ponpes Hidayatulloh Batakte Kupang yang sekaligus pengisi taus'yah dalam peringatan 1 Muharram ini menyampaikan tentang amalan - amalan di bulan Muharram untuk selalu kita sebagai umat islam bisa  menteladani akhlak - akhlak dari Rasululloh SAW, serta untuk selalu menyambung tali silahturahmi antar umat beragama dan saling memaafkan satu sama lain.



Anda pembaca ke 32 dari 32