PERESMIAN SATUAN PELAKSANA BAGPAM, DISPEN DAN SATKOMLEK PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 Oktober 2020 pukul 05:41:09PM
Update terakhir 22/10/2020, 05:41:09PM

Reporter : Pen_Pus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Pus

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M. Han selaku pimpinan acara peresmian Satuan Pelaksana Bagian Pengamanan (Bagpam), Dinas Penerangan (Dispen) dan Satuan Komunikasi Elektronika (Satkomlek) Puspenerbal (Kamis, 22 Oktober 2020).

Bagian Pengaman adalah unsur pelayanan puspenerbal di bidang pengamanan dengan tugas pokoknya melaksanakan Penyelidikan, Pengamanan personel, Materiel dan kegiatan Operasi maupun Latihan serta Penggalangan fungsi pengamanan di lingkungan Puspenerbal.

Dinas Penerangan unsur pelaksana bidang penerangan bertugas menyelenggarakan fungsi Teknis bidang penerangan dan Kesejarahan. Satuan Komunikasi dan Elektronika unsur pelaksana bidang Kominikasi dan Elektronika yang mempunyai tugas melaksanakan Komunikasi optimal, Efektif dan Efisien serta pengendalian pancaran Elektronika di lingkungan puspenerbal.

Merupakan realisasi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut tentang penataan Organisasi Puspenerbal bidang Pengamanan, Penerangan serta Komunikasi dan Elektronika yang merupakan bagian dari pelaksana tugas dari upaya pembangunan dan pembinaan kekuatan Penerbangan Angkatan Laut dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Puspenerbal, Inspektur Puspenerbal para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda.

 



Anda pembaca ke 66 dari 66