PERESMIAN DAN SAFARI MOBIL PINTAR FLOBAMORA LANUDAL KUPANG
Kupang
Diposkan oleh dispenpus 3 Maret 2023 pukul 05:10:25PM
Update terakhir 03/03/2023, 05:10:25PM

Reporter : Pen_Lanudal Kupang
Editor : Dispen Puspenebal
Fotografer : Pen_Lanudal Kupang

TNI AL,KUPANG_ Dengan tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, Lanudal Kupang meresmikan Mobil Pintar Flobamora. Sasaran pertama dari kunjungan mobil pintar ini adalah ke SD Inpres Kaniti, kelurahan Matani, kecamatan Baumata, kabupaten Kupang, NTT. Jumat(03/03/2023).
 
Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr. Opsla, memimpin langsung peresmian Mobil Pintar Flobamora tersebut didepan gerbang masuk Lanudal Kupang yang selanjutkan mengunjungi SD Inpres Kaniti yang berada dilingkungan Pangkalan. Kehadiran mobil pintar Lanudal ini disambut oleh para siswa dengan terheran-heran, bahkan sempat ada salah satu siswa kelas 2 yang bertanya "mobil pintar kok isinya pak tentara" ujar siswa tersebut. Setelah melihat isi dari mobil pintar tersebut para siswa terlihat antusias dan tak sabar untuk segera membaca buku-buku yang telah dibawa oleh mobil pintar Lanudal Kupang.
 
Selain membaca para siswa juga disuguhi ketrampilan mewarnai dan latihan baris-berbaris yang langsung dilatih oleh para prajurit Lanudal Kupang. Disela kegiatan tersebut Komandan Lanudal Kupang menyampaikan tujuan dari mobil pintar berkunjung ke sekolah-sekolah disekitar pangkalan selain untuk kedinasan mobil pintar tersebut juga bisa menjadikan manfaat bagi lingkungan sekitar Lanudal. Mobil pintar yang isi nya beberapa buku diharapkan bisa meningkatkan minat membaca para siswa, yang nantinya para siswa mempunyai karakter yang baik agar berguna dikemudian hari dalam membangun bangsa dan negara.
 
Tafnekan Pantom Ma Tnekanae 


Anda pembaca ke 45 dari 45