PERALIHAN STATUS MUSHOLAH MENJADI MASJID AR-RAFIF MAKO WING UDARA 1 PUSPENERBAL
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 7 Juni 2021 pukul 03:44:59PM
Update terakhir 07/06/2021, 03:44:59PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Sholat Jumat merupakan kewajiban sebagai umat muslim khususnya kaum laki - laki muslim. Kini Prajurit Wing Udara 1 maupun Warga Komplek Penerbangan yang tinggal disekitar Mako Wing Udara 1 tidak perlu mencari masjid di luar komplek, karena Musolah Ar-Rafif kini telah resmi beralih statusnya menjadi Masjid Ar-Rafif. Jumat (4/6/2021).

Penceramah dan imam pada kesempatan Sholat Jumat perdana di Masjid Ar-Rafif ini adalah Bpk Ust. Masrudin S. Pd yang merupakan Ketua Perhimpunan seluruh masjid yang berada di Kec. Tanjungpinang Timur. Selama berjalannya sholat Jumat kali ini para jamaah penuh hikmah dan  khsuyuk

Setelah sholat Jumat selesai dilanjutkan dengan acara peresmian Masjid Ar-Rafif yang dihadiri oleh jamaah sholat Jumat dan ibu- ibu pengurus Cabang 4 Gabungan Puspenerbal.

Masjid merupakan tempat sarana Ibadah Umat Islam guna lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT, Masjid juga merupakan tempat sarana Pendidikan untuk mengisi ilmu agama. Oleh sebab itu Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Syafi’i jauh-jauh hari sebelumnya sudah berniat dan berkeinginan untuk merubah status Musolah Ar-Rafif menjadi Masjid Ar-Rafif dengan menambah dan memperbesar  bangunan Mesjid menjadi lebih memadai sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak.

Ini semua merupakan wujud kepedulian Komandan Wing Udara 1 untuk melengkapai fasilitas di sekitar Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, untuk itu harus kita jaga dan rawat serta ramaikan setiap harinya untuk beribadah, tegas Wadan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Bambang Edi. S dalam sambutannya yang mewakili Komandan Wing Udara 1 pada kesempatan acara terebut.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng oleh Wadan Wing Udara 1 yang diserahkan kepada ketua DKM  Masjid Ar-Rafif. Hadir dalam kesempatan tersebut Palaksa Lanudal TPI, Pasmin Lanudal TPI dan Perwira Staf Wing Udara 1. Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid yang mana dengan perluasan Masjid Ar Rafif juga dimaksudkan agar Prajurit tidak lagi melaksanakan Sholat Jumat di luar Mako sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran Covid - 19, adapun daya tampung Jamaah Prokes sekitar 82 orang Jamaah.



Anda pembaca ke 177 dari 177