PENINGKATAN KEMAMPUAN NIGHT FLIGHT PENERBANG HELIKOPTER SKUADRON 400 WING UDARA 2
Juanda
Diposkan oleh renbang 20 Mei 2021 pukul 02:55:08PM
Update terakhir 20/05/2021, 02:55:08PM

Reporter : Pen Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen Wing Udara 1

Juanda, 18 Mei 2021. Penerbang Helikopter Skuadron 400 Wing Udara 2 melaksanakan Latihan Terbang malam dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kemampuan para Penerbang Helikopter Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas Operasi pada malam hari.

Terbang malam kali ini dilaksanakan untuk Peningkatan Kualifikasi Pilot yaitu siswa Captaincy Training dan Convercy Training, selain itu juga pada kesempatan itu digunakan untuk pemantapan kualifikasi materi terbang instrument dengan menggunakan VOR dan ILS LOC Approach. Skuadron 400 menggunakan 2 jenis helikopter yaitu Bell-412EP dengan nomor lambung HU-4206 dan AS 565 MBe Panther nomor lambung HS-4211.

Latihan terbang malam dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron 400 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Oscar Johannes Novie, M.Tr.Opsla. yang juga berperan sebagai Instruktur Helikopter Bell-412 dalam Peningkatan Kualifikasi Penerbang.
Latihan Terbang Malam dilaksanakan di Apron Delta Skuadron 400 Wing Udara 2 diawali Night Briefing di Ruang Operasi Skuadron 400 yang dihadiri oleh seluruh personel pendukung dari Lanudal Juanda antara lain PMK, Briefing Office Lanudal, Suslambangja, Sathanlan Lanudal dan Tim Kesehatan.

Kegiatan ini selaras dengan instruksi dari Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han. untuk selalu meningkatkan  profesionalisme Penerbang TNI AL guna mendukung Tugas TNI AL. Kegiatan terbang malam ini merupakan agenda rutin yang dilaksananan para penerbang helikopter untuk belajar, berlatih dan memahami prosedur Night Flight and Instrument Flight dalam rangka meningkatkan kesiapan personel untuk melaksanakan tugas operasi TNI AL baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).



Anda pembaca ke 165 dari 165