PENGALAMAN BARU PENERBANG TNI ANGKATAN LAUT SEBAGAI PILOT TEST PT DIRGANTARA INDONESIA
Bandung
Diposkan oleh renbang 25 November 2019 pukul 04:17:48PM
Update terakhir 26/11/2019, 06:30:35AM

Reporter : Pen_Wingudara2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Kapten_Billy

Adalah merupakan suatu tantangan sekaligus kebanggan atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Penerbangan TNI Angkatan Laut, bagi kami Penerbang muda untuk menggali pengetahuan serta pengalaman yang cukup berharga di PT Dirgantara Indonesia, sebuah Industri Strategis yang berbisnis dalam pembuatan Pesawat Udara, karena tugas berat yang menantang sudah jelas di depan mata yaitu menguji performance pesawat terbang yang baru selesai produksi. Tentunya berbekal pengalaman selama menjadi Pilot Angkatan laut ditambah Fokus pada misi, konsentrasi dan do’a menjadi kunci utama keberhasilan dalam setiap melaksakan misi pengujian pesawat, Senin (25/11/2019).
 
Saya Kapten Laut (P) Billy Yudha Firmansyah yang merupakan Alumni AAL Angkatan ke-55 sebagai Co. Pilot berkesempatan "menemani" Mayor Laut (P) Zulda Hendra (Alumni AAL angkatan ke-51), merupakan penerbang TNI Angkatan Laut yang sudah cukup mengantongi jam terbang serta pengalaman dalam menguji pesawat yang baru selesai melewati tahap produksi, pada kesempatan kali ini Mayor Laut (P) Zulda Hendra dipercaya oleh PT Dirgantara Indonesia sebagai Pilot In Command (PIC) untuk menguji Pesawat NC-212i/400 AX-2125 yang merupakan pesanan Ministry of Agriculture and Cooperatives (MOAC) Thailand, Produksi pesawat NC-212i/400 AX-2125.
 
Suatu pengalaman berharga bagi penerbang TNI Angkatan Laut dapat dipercaya untuk mengawaki pesawat tersebut mulai dari tahap test flight hingga delivery ke negara pemesan yaitu Thailand. Bertepatan pada hari Pahlawan tanggal 10 November 2019 pesawat pesanan MOAC Thailand melaksanakan ferry flight dari Indonesia menuju Thailand, perjalanan panjang ditempuh dengan rute Husein Satranegara Bandung – Hang Nadim Batam (RON), pada tanggal 11 November 2019 pesawat NC-212i/400 AX-2125 kembali melanjutkan perjalanannya dengan rute Hang Nadim Batam – Hat Yai Thailand (Refuel) kemudian melanjutkan perbangan menuju destinasi terahirnya yaitu Nakhon Sawan (Thailand), tepat pada pukul 17.05 Iocal time, pesawat NC-212i/400 AX-2125 landing dengan aman di Nakhon Sawan, Kedatangan disambut oleh Duta Besar RI untuk Thailand Bapak H.E. Ahmad Rusdi beserta rombongan KBRI dan Dirjen Perhubungan Thailand beserta Alhamdulillah seluruh misi dapat berjalan aman lancar dan tercapainya keselamatan terbang dan kerja. (Kpt. Billy Yudha).
 
 


Anda pembaca ke 349 dari 349