PEMBINAAN SATUAN GUNA MENJAGA KESEHATAN DAN KEKOMPAKAN PRAJURIT PUSPENERBAL DI TENGAH PANDEMI COVID-19
Juanda
Diposkan oleh renbang 15 Desember 2020 pukul 08:08:54AM
Update terakhir 16/12/2020, 08:08:54AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han membuka acara Latihan Pembinaan Satuan Jajaran Puspenerbal T.A. 2020 (15.12.2020).
 
Peserta kegiatan terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan tensi, pemeriksaan Rapit Tes dan tetap mengutamakan protokol kesehatan (jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) dalam menjaga penularan Covid-19 di lingkungan Puspenerbal.
 
Puspenerbal pagi ini melaksanakan Latihan Binsat untuk menguji dan menyegarkan kembali ingatan serta kemampuan dasar kemiliteran yang merupakan bagian dari proses pembinaan prajurit bertujuan untuk mengukur kemampuan, keterampilan perorangan dan beregu prajurit serta kesiapsiagaan satuan-satuan di puspenerbal untuk membuktikan kemampuan para prajurit hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. Latihan Binsat yang dilaksanakan ini juga sebagai tolok ukur bagi keberhasilan setiap satuan dalam membina kemampuan dasar prajurit dengan menguji keterampilan dan ketangkasan sekaligus sebagai tradisi korps untuk memupuk jiwa korsa serta mendapatkan data kemampuan perseorangan dan satuan dalam upaya membentuk karakter sebagai prajurit yang handal.

Puspenerbal sebagai Badan Pelaksana Pusat Markas Besar Angkatan Laut mempunyai tugas sebagai pembina kekuatan Penerbangan TNI Angkatan Laut yang menyelenggarakan enam fungsi Penerbangan TNI Angkatan Laut yaitu; Pengintaian Maritim, Anti Kapal Selam, Anti Kapal Permukaan Air, Pendaratan Pasrat Lintas Helikopter, Dukungan Logistik Cepat, dan Pengamatan Laut serta menyelenggarakan fungsi dukungan Pesawat Udara, Pembinaan Materiel dan Personel Penerbangan TNI  Angkatan Laut sebagai Subsistem Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di laut Yurisdiksi Indonesia.

 
Para peserta dari satuan kerja mako puspenerbal, fasharkan pesud, kolat penerbal, wing udara 1,2, Lanudal Sabang, Jakarta, Tanjugpinang, Matak, Manado, Juanda, Kupang, Aru, Biak, dan Kowal Puspenerbal serta perwakilan PNS Puspernerbal. Dengan jumlah peserta : 25 regu x setiap regu 5 orang : 125 peserta dengan rincian setiap regu 1 perwira 2 bintara 2 tamtama. 
 
 
Pebinaan Satuan Puspenerbal yang keluar sebagai juara 1 adalah Wing Udara 1 Tanjung Pinang dengan total nilai 397,5, dan diikuti oleh Lanudal Kupang debagai tempat kedua serta Kolat Penerbal di tempat ketiga.

Turut Hadir dalam kegiatan Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 1 dan 2, Danlanudal juanda,


Anda pembaca ke 79 dari 79