PANGKALAN UDARA TNI AL KUPANG MENGIKUTI PENATARAN KEMAMPUAN POTENSI MARITIM TERSEBAR TAHUN 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 17 Oktober 2021 pukul 06:42:23PM
Update terakhir 17/10/2021, 06:42:23PM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Kupang

Kupang — Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal VII mengadakan Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tersebar (Tarpuanpotmar) Tahun 2021 jajaran Lantamal VII, bertempat di Ruang Serba Guna Mako Lantamal VII dan CV. GS Organik, Matani, Penfui Timur, Kec. Kupang Tengah, Kota Kupang, NTT. Kamis (14/10/2021).

Penataran kali ini mengambil tema “Lantamal VII menyelenggarakan Tarpuanpotmar Tersebar di wilayah kerjanya dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka ketahanan pangan” kegiatan diawali dengan klasikal pemberian materi pengumpulan data dan mekanisme laporan oleh Asintel Danlantamal VII, peraturan perundang-undangan dan dasar Kamla oleh Kadiskum Lantamal VII serta teori dan praktek penanganan Covid-19 oleh Tim Diskes Lantamal VII. Peserta dari Lanudal Kupang mengikuti kegiatan secara langsung di tempat, sementara untuk peserta dari Lanal Mataram, Lanal Maumere, Lanal Pulau Rote dan Lanal Labuan Bajo mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual di tempat masing-masing.

Kegiatan Tarpuanpotmar ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Selama Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.



Anda pembaca ke 141 dari 141