PANAHAN MENJADI EDUKASI BARU DI KUNJUNGAN MOBIL PINTAR JUANDA CENDEKIA
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Maret 2019 pukul 11:39:43AM
Update terakhir 19/03/2019, 12:04:09PM

Reporter : Hindrawan
Editor : May_Solikin
Fotografer : Hindrawan

(Puspenerbal 19/03/19) - Mobil Pintar Juanda Cendekia mengunjungi  SDN Ngembal 1 yang diikuti pula dari SDN Ngembal 2, 3, 4 dan SDN Sumber pitu 1 Kec. Tutur Kab. Pasuruan (Senin, 18/03), program kunjungan Mobil Pintar Juanda Cendekia dilaksanakan tiap 2 minggu sekali. Wakil ketua Rumah Pintar Juanda Cendekia Bapak Marsudi, S.Pd., M.M., menyampaikan pada sambutannya kepada seluruh siswa-siswi bahwa Rumah Pintar Juanda Cendekia dibawah Pembinaan Pusat Penerbangan TNI AL. TNI AL juga mempunyai unsur udara yang mempunyai fungsi Anti Kapal Selam, Anti Kapal Permukaan, transportasi pendaratan Pasukan darat lintas Helikopter dan sebagai pendukung Kapal Perang TNI AL (KRI) dalam melaksanakan tugas pengintaian.

Kali ini kunjungan Mobil Pintar terlihat berbeda seperti biasa, kunjungan melibatkan ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal untuk memeriahkan kegiatan-kegiatan kunjungan tersebut, ibu-ibu Jalasenastri ikut andil dalam setiap kegiatan. Pelatihan Baris-berbaris (PBB) adalah kegiatan wajib Mobil Pintar untuk mendidik siswa-siswi SDN Ngembal dan Sumber Pitu Pasuruan dalam kedisiplinan, tanggung jawab hingga kepemimpinan. Kegiatan lainnya Mewarnai gambar Pesawat Udara TNI AL untuk SD kelas 1,2 dan 3 dan kelas 4, 5, dan 6, lomba tarik tambang, juga tidak ketinggalan pula lomba terompah raksasa yang dimeriahkan oleh ibu-ibu Jalasenastri, ibu-ibu Kowal Puspenerbal, guru SDN Ngembal, guru SDN Sumber Pitu Pasuruan dan pengawak Rumah Pintar Juanda Cendekia.

Selanjutnya ada yang lebih menarik pada kegiatan Mobil Pintar Juanda Cendekia di SDN Ngembal Pasuruan, Lomba memanah (archery) untuk SD kelas 4 sampai dengan kelas 6. Mereka dikenalkan cabang olah raga panahan (archery) dan menjadi daya tarik tersendiri oleh sekolahan tersebut. Siswa-siswi yang mengikutinya sangat antusias berlatih panahan yang di pimpin oleh Kopda Agus dan Bapak Supriyono dari Sidoarjo. Daya tarik olahraga panahan telah menyebar ke tingkat anak-anak, sehingga rumah pintar berkesempatan untuk mengenalkan olah raga tersebut.
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 398 dari 398