OLAH RAGA BERSAMA DAN SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT PENGHARGAAN PRAJURIT PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG
Tanjung_Pinang
Diposkan oleh renbang 4 Desember 2019 pukul 10:04:06PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla.,M. M. Selaku Pater penerbangan TNI AL yang berada di Tanjungpinang memimpin acara olah raga bersama dan samapta bagi prajurit yg blm melaks samapta rutin serta syukuran prajurit penerbangan yang mendapat anugerah kenaikan pangkat penghargaan. Syukuran dilaksanakan dilaksanakan di gazebo kantin Mako Wing Udara 1,Rabu (4/11/19).

Adapun prajurit penerbangan TNI AL Tanjungpinang yang merayakan kenaikan pangkat penghargaan itu adalah Kolonel Laut (T) Supratikno yang sehari hari menjabat Pasminlog Wing Udara 1. Kolonel Laut (T) Supratikno diberi anugerah kenaikan pangkat dari Letkol Laut (T)  menjadi Kolonel Laut (T).

Dalam Sambutanya Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M. Tr. Hanla., M. M. menyampaikan selamat atas kenaaikan pangkat kepada Kolonel Laut (T) Supratikno serta menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari pemerintah dan TNI/TNI AL atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan kapabilitas seorang prajurit dalam pengabdianya kepada bangsa dan negara. 

Lebih lanjut Komandan Wing Udara 1 mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu hal yang rutin serta otomatis,  tetapi melalui proses yang tidak mudah yaitu penilaian terhadap seseorang prajurit yang dilaksanakan setiap saat secara terus menerus oleh atasan yang berhak menilai. Adapun penilaian seorang prajurit meliputi berbagai bidang antara lain mental,  dedikasi, loyalitas,  tanggung jawab, hasil kerja, kesemaptaan jasmani penampilan dan kepemimpinan dan ini dapat dijadikan pemacu bagi prajurit yang lain untuk bekerja dg penuh semangat dan berbuat yg terbaik dalam pengabdian  bagi bangsa dan negara.
 

Ikut menghadiri acara tersebut Komandan Lanudal, staff Wing Udara 1 dan Staff Lanudal serta seluruh prajurit Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang.


Anda pembaca ke 183 dari 183