OBJEK VITAL STRATEGIS BANDARA RHF TANJUNGPINANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2019 pukul 12:28:16PM
Update terakhir 01/10/2019, 12:31:11PM

Reporter : Lan-TPI
Editor : MayRivans
Fotografer : LanTPI

Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia wilayah provinsi Kepulauan Riau, menjadi moda transportasi udara kebanggaan masyarakat Tanjungpinang, karena disamping menjadi tempat sarana transportasi tercepat, juga karena nama tempatnya diambil dari nama seorang tokoh masyhur Tanjungpinang yang merupakan Pahlawan Nasional dengan kemahirannya dalam strategi Perang Bahari.
 
Sehingga tidak jarang para pejabat pemerintahan maupun militer menggunakan fasilitas bandara  yang merupakan salah satu objek vital strategis dan menguasai hajat hidup orang banyak di Tanjungpinang tersebut, dalam rangka transit sebelum melaksanakan aktivitasnya tugasnya ditempat tujuan.
 
Sebagaimana hal tersebut, saat
Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kadisopslatal) Laksma TNI Ali Triswanto dan Paban III Latihan Sopsal Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, yang merupakan pejabat militer, selesai melaksanakan tugas peninjauan latihan yang digelar Pasukan elite TNI AL di Dermaga Yos Sudarso, Lantamal IV, kembali ke Jakarta melalui bandara RHF.
 
Demikian disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dalam suasana santai disela-sela kehadirannya turut serta mengantar keberangkatan pejabat militer TNI AL bersama Danwing Udara 1 Tpi, Kol Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M. dan Asops Danlantamal IV, di bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (28/09).
 
Masih dalam suasana yang sama di gedung VIP bandara RHF, Danlanudal Tanjungpinang katakan, "Kesempatan momen pengantaran ini, sebagai kesempatan baik untuk lebih banyak belajar dan menyerap Ilmu serta menjalin silaturrahmi dan mendapatkan masukan maupun wawasan secara langsung dari para pejabat yang transit ditempat tersebut, ungkapnya.
 
Besar harapan, apabila suatu saat nanti Lanudal Tanjungpinang  ditunjuk komando atas untuk melaksanakan latihan pertahanan untuk pengamanan objek vital strategis bandara RHF Tanjungpinang, mendapat support, bimbingan dan arahan, untuk kelancaran dan kesuksesan latihan, harap Letkol Dani. (Pen Lanudal Tanjungpinang).
 
 


Anda pembaca ke 252 dari 252