NAIK HELI PANTHER, AHMAD MUDHLOR TERIMA BREVET PENERBANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Februari 2022 pukul 03:45:55PM
Update terakhir 14/02/2022, 03:45:55PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 10 Februari 2022,---

Langit Juanda terlihat begitu cerah, mengiringi upacara penyematan brevet kehormatan penerbang TNI Angkatan Laut kepada Bupati Sidosrjo Ahmad Mudhlor.

Upacara penyematan brevet kehormatan itu bertempat di Apron Lanudal Juanda, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (10/2/2022). Penganugerahan Brevet Penerbang dari TNI AL ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan kerja sama, serta partisipasi yang diberikan oleh Sidoarjo selama ini dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Rangkaian acara dipimpin Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin. Pemberian brevet itu dilakukan di Apron A Lanudal Juanda. Sebelum penyematan dilangsungkan, Bupati Sidoarjo lebih dulu menjalani berbagai prosedur standar operasi penerbangan. Mulai pre-flight inspection, start engine, hingga menerima briefing dari instruktur.

Didampingi Danpuspenerbal, Bupati Sidoarjo ikut terbang bersama dengan menggunakan helikopter AS565 MBe Panther. Turut hadir pada prosesi penyematan Brevet Penerbang ini, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, dan sejumlah pejabat utama Puspenerbal serta undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor dan rombongan meninjau Program Anak Kandang, untuk melihat cara bagaimana mengembang biakkan Sapi dan Kambing dengan prinsip efisiensi anggaran.



Anda pembaca ke 56 dari 56