MUSIM MUDIK MAKIN DEKAT, PUSPENERBAL GENCARKAN VAKSINASI BOOSTER
sidoarjo
Diposkan oleh renbang 20 April 2022 pukul 08:53:11PM
Update terakhir 20/04/2022, 08:53:11PM

Reporter : penpus
Editor : penpus
Fotografer : penpus

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan atau booster menjelang musim mudik yang semakin dekat. Hal tersebut dilakukan seiring keputusan pemerintah yang membolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Pergelaran vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, dengan target prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat Sidoarjo sebanyak 100 dosis perharinya.  Rumkital dr. Soekantyo Jahja menggunakan vaksin Astrazeneca (untuk booster) dan Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

“Pemberian vaksin dosis booster dapat melindungi masyarakat yang hendak mudik agar tidak mudah tertular Covid-19 baik saat di perjalanan maupun saat di kampung halaman,” kata Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono, Rabu (20/4/2022).
“Tingginya mobilitas dan interaksi masyarakat saat libur Lebaran berisiko memudahkan terjadinya penularan Covid-19. Namun dengan level kekebalan komunal yang baik, risiko ini bisa ditekan sebisa mungkin sehingga mudah-mudahan usai Lebaran nanti kita tidak melihat lonjakan kasus positif Covid-19,” katanya.

Ayo vaksin rek lanjut Joko, kami meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, karena capaian jumlah dan cakupan wilayah vaksinasi merupakan faktor penting dalam upaya transisi dari pandemi ke endemi.



Anda pembaca ke 48 dari 48