MOMENTUM HUT KE-57, KORPS KOWAL DI DERMAGA MADURA, KOAMADA II, UJUNG, SURABAYA
Koarmada_II
Diposkan oleh renbang 6 Januari 2020 pukul 06:41:14PM
Update terakhir 06/01/2020, 06:44:24PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Dams

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han.  beserta Ketua Korcab I Puspenerbal menghadiri upacara peringatan puncak HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang digelar di Dermaga Madura,  Koarmada ll,  Ujung,  Surabaya, Senin (06/01/2020).

Peringatan HUT Kowal kali ini mengusung tema 
"Profesional Kowal Pilar SDM Unggul Untuk Indonesia Maju"

Inspektur Upacara pada upacara HUT Kowal yang di pimpin oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dan Komandan Upacara Letkol Laut (K/W) Laila (Kodikdukum Kodiklat).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan Pangkoarmada II mengatakan bahwa Kowal adalah prajurit yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan Organisasi TNI Angkatan Laut.

Sebagai seorang wanita militer harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab selaku wanita untuk berkarier secara serasi, selaras, dan seimbang serta profesional di dalam tugasnya.

Selain itu sebagai wanita Indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.

Diakhir amanatnya beliau berpesan" Jadilah prajurit Kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hukum yang berlaku".
 


Anda pembaca ke 197 dari 197