MOBIL PINTAR KUNJUNGI PANTI ASUHAN YAYASAN AL-BAROKAH CEMANDI SEDATI SIDOARJO
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Mei 2019 pukul 01:12:01PM
Update terakhir 17/05/2019, 02:02:14PM

Reporter : Hindrawan
Editor : MyRivan
Fotografer : LLK_PenPus

Rumah Pintar Juanda Cendekia kembali melaksanakan kegiatan rutinnya kunjungan Mobil Pintar, namun kali ini kegiatan berbeda seperti biasanya, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1440H/2019M, kegiatan kunjungan Mobil Pintar kali ini ke Yayasan Panti Asuhan Al-Barokah Cemandi Sedati Sidoarjo, yang di asuh oleh H. Abdul Khatib Rabu (15/05). 

Sebelum tiba di Panti Asuhan, rombongan Mobil Pintar, pengawak Edukasi belanja Primkopal, pengawak Museum Penerbangan TNI AL dan  Hanggar Pesud TNI Angkatan Laut  Puspenerbal dan diikuti oleh rombongan ibu-ibu Korcab 1 Jalasenastri Puspenerbal, menyemarakkan bulan penuh berkah ini dengan membagi-bagi takjil di depan jalan masuk Perumahan Griya Candramas Sedati Sidoarjo.

Kegiatan ini memiliki sisi positif, selain menyemarakkan bulan suci Ramadhan juga mempererat tali silaturrahim Rumah Pintar Juanda Cendekia dengan masyarakat sekitar sehingga Wakil Ketua Rumah Pintar Bapak Marsudi, S.Pd., M.M. berharap Rumah Pintar Juanda Cendekia dapat lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat sekitar. Seluruh pengawak Rumah Pintar Juanda Cendekia dan rombongan ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal terlihat begitu semangat membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan tembusan Pasar Betro tersebut. Mereka membagikan dengan memampangkan slogan slogan yang berisi pesan seperti tulisan "Puasa melatih kesabaran", "agar sehat, ya puasa", dan lain sebagainya.

Setelah sekitar 30 menit pembagian takjil, rombongan melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Al-Barokah Cemandi Sedati Sidoarjo, dan rombongan di sambut dengan Hadrah dan Sholawat Nabi oleh grup Hadrah Yayasan Panti Asuhan Al-Barokah. Selanjutnya Ketua Korcab 1 Jalasenastri Puspenerbal yang di wakili oleh Ibu Sisyani Jaffar menyerahkan santunan dan cinderamata kepada para santri Yayasan Panti Asuhan Al-Barokah, disusul oleh Ketua Rumah Pintar menyerahkan santunan kepada para santri.
 
Dalam kesempatan tersebut rombongan ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal meramaikan suasana Panti dengan berlatih hadrah bersama grup hadrah Panti. Para santri pun antusias melihat dan mendengarkan ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal yang sedang menampilkan kebolehannya. 

Dengan menunggu waktu berbuka, KH. Ridwan Nur memberikan tausiah bahwa Puasa merupakan kewajiban bagi kaum muslimin dan muslimat, puasa Ramadhan termasuk rukun islam ke empat dan mempunyai hukum fardu ain, wajib bagi tiap-tiap individu muslimin dan muslimat. Keutamaan berpuasa Ramadhan dapat juga menyehatkan seperti pada hadist nabi "Shumu tasihu, berpuasalah agar kamu sehat", seperti banyak penelitian akan kesehatan berpuasa Ramadhan oleh sebagian dokter.

Adzan Mahgrib berkumandang, Bapak KH. Ridwan Nur menutup tausiahnya dengan berdo'a bersama dilanjutkan sholat maghrib, setelahnya seluruh rombongan, pengasuh panti dan para santri berbuka bersama.
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 499 dari 499