MOBIL PINTAR JUANDA CENDEKIA BERKUNJUNG KE SDN DI SEBUAH DESA KAMAL MADURA
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Februari 2019 pukul 08:15:01AM
Update terakhir 14/02/2019, 09:58:42AM

Reporter : Hindrawanto
Editor : MyRivan
Fotografer : Hindrawanto

Mobil Pintar Juanda Cendekia berkunjung ke sebuah desa terpencil di Madura, SDN Banyuajuh Kamal Bangkalan Madura Jumat (08/02). Kunjungan-kunjungan Mobil Pintar Juanda Cendekia ke sebuah Sekolahan di Nusantara Khususnya Jawa Timur adalah kegiatan rutin Rumah Pintar Juanda Cendekia yang dilaksanakan tiap 2 minggu sekali dengan membawa misi pembelajaran Wawasan Kebangsaan guna membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa sejak usia dini, dan untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi sekolah akan adanya Rumah Pintar Juanda Cendekia yang pembinaannya langsung di bawah Penerbangan TNI AL (Puspenerbal).
 
Ada yang berbeda kunjungan mobil pintar kali ini, terlihat seluruh pengawak rumah pintar Juanda Cendekia, pengawak edukasi belanja Primkopal Juanda, pengawak wisata Hanggar Pesawat udara TNI AL dan pengawak Musium Penerbangan TNI AL hadir dalam memeriahkan kunjungan Mobil Pintar ke SDN Banyuajuh Kamal Bangkalan Madura. Setiba di halaman sekolah, para siswa-siswi menyambut seluruh pengawak dengan meriah, tak ketinggalan turun dari bus seorang badut bersemangat menghibur para siswa dan siswi. Disusul oleh salah satu pengawak Rumah Pintar lengkap dengan seragam terbangnya (flyingsuit) Penerbangan TNI AL Sertu Lilik Isharyono dan membimbing siswa dalam latihan PBB.
 
Dalam kesempatan tersebut Bapak Marsudi, Spd., Mm., selaku Wakil Ketua Rumah Pintar menyampaikan sambutannya bahwa pada usia dini sepatutnya para siswa-siswi SDN Banyuajuh Kamal Madura lebih memahami tentang wawasan Kebangsaan sebagai pembinaan mental dan perilaku cinta terhadap tanah air Indonesia, memahami makna perjuangan Bangsa dan mengenal TNI Angkatan Laut khususnya Penerbangan TNI Angkatan Laut bahwa Rumah Pintar Juanda Cendekia berada di bawah Pembinaan Penerbangan TNI Angkatan Laut.
 
Banyak materi-materi yang diberikan kepada siswa-siswi SDN Banyuajuh Kamal Bangkalan Madura seperti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk memupuk rasa kedisiplinan dan ketertiban siswa, PBB dilaksanakan dihalaman depan Sekolah dengan Pelatih dari Pengawak Rumah Pintar. Bahasa yang gamblang dan mudah dimengerti disertai praktek oleh pelatih, membuat para siswa dan siswi bersemangat dalam pelatihan.
 
Tidak hanya itu, ada juga lomba-lomba permainan / fun study seperti tarik tambang, berjalan dengan terompah (klompen), yang bertujuan untuk menanam rasa kebersamaan, sedangkan untuk siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 4 di berikan materi mewarnai gambar pesawat udara TNI AL.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 



Anda pembaca ke 526 dari 526