MENYONGSONG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020, PUSPENERBAL BESERTA JAJARANNYA GELAR DOA BERSAMA
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Agustus 2020 pukul 03:42:11PM
Update terakhir 14/08/2020, 03:49:52PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda, Jum’at (14/08/2020) Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut Juanda menggelar acara doa bersama. 

Kegiatan Do'a bersama tersebut dilaksanakan dimasing-masin tempat ibadah, untuk yang beragama Islam dilaksankan di Masjid Syuhada, untuk yang beragama Kristen di Gereja Oikumene Juanda, dan untuk yang beragama Hindu melakukan doa di Pure Pendopo Dharma Santhi Juanda.
 
Do'a bersama khususnya yang beragama Islam dilaksankan selesai  Shalat Jum’at bertempat di Masjid Syuhada Juanda Puspenerbal. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Tahlil, Tahmid, Shalawat, Istighfar kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 yang dipimpin oleh KH. Muhammad Chilmi. 

Ketua panitia Doa bersama Mayor Laut (KH) Muhammad Slamet S. Ag yang kesehariannya sebagai Paroh Puspenerbal mengungkapkan bahwa Doa bersama ini adalah sebagai rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dari para penjajah.
“Intinya adalah mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT”, ujar Mayor M. Slamet. 
 
 
 
 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud beserta seluruh prajurit jajaran Puspenerbal.

 



Anda pembaca ke 66 dari 66