MENJAGA KEBUGARAN TUBUH DAN MENGASAH BERBAGAI TEKNIK PRAJURIT TURANGGA PERKASA BERMAIN FUTSAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Februari 2022 pukul 10:44:53AM
Update terakhir 16/02/2022, 10:44:53AM

Reporter : Pen_Wing Udara2
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Wing Udara2

Sidoarjo Puspenerbal, (16/2)

Futsal adalah salah satu olahraga yang dewasa ini digandungri di Indonesia. Gaya hidup sehat dalam satu dekade ini menjadi marak, salah satunya adalah melakukan gerak badan atau istilah populernya olahraga.

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 melaksanakan olahraga futsal di Lapangan Fustal Skuadron Udara 600. Kemarin (15/2/2022)

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban seorang prajurit Skuadron Udara 600 yang bermental penyerbu, karena dengan berolahraga setiap prajurit akan terbentuk otot yang kuat serta kekompakan yang solid. Ini sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Sementara itu, Komandan Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Mayor Laut (P) Ahmad Ervan Gustanto menyampaikan "Dengan melaksanakan olahraga bersama secara teratur dapat menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat dan badan tetap sehat, sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas perang atau misi kemanusian dengan kompak, solid dan berhasil. Karena prajurit yang hebat adalah Prajurit Yang Selalu Menjaga Otot-Ototnya.

Salah seorang prajurit pecinta futsal, mengatakan, futsal merupakan salah satu cara yang ampuh agar badan mengeluarkan keringat. “Efek yang saya dapatkan dari bermain futsal adalah pikiran terasa tenang, cerah, ceria serta pikiran lebih plong,” ungkapnya.

Diketahui, bermain futsal tidak seberat bermain sepak bola lapangan besar. Jelas, dari segi stamina bermain futsal tidak terlalu banyak menguras. Tetapi jika bermain di lapangan besar, stamina menjadi faktor utama. Untuk itu stamina harus betul-betul dijaga.



Anda pembaca ke 66 dari 66