MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN, PUSPENERBAL GELAR LATIHAN SIAGA DAN PENANGGULANGAN BENCANA
Juanda
Diposkan oleh renbang 26 Februari 2021 pukul 05:49:47PM
Update terakhir 26/02/2021, 05:49:47PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut hari ini mengadakan Latihan Siaga dan Penanggulangan Bencana Triwulan I tahun 2021.

 

 

Latihan yang diselenggarakan selama tiga hari ini merupakan bentuk menciptakan pengetahuan dalam mekanisme kerja sama dan tahapan pelaksanaan Latihan Siaga dan Penanggulangan Bencana kepada prajurit Puspenerbal, mengingat kondisi iklim dan cerah hujan di Indonesia yang ekstrem sehingga dibeberapa daerah terjadi bencana.

 

 

 

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda Tni Edwin S.H., M.Han. membuka secara langsung latihan ini, dalam amanatnya beliau menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan penanggulangan bencana yang terjadi sewaktu-waktu baik secara perorangan atau kelompok bagi personel Puspenerbal agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menghadapi bencana.

 

 

Adapun instruktur yang memberikan materi adalah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah- BPBD Jatim, dimana para peserta diajarkan antara lain kesiagaan menghadapi banjir, kesiagan menghadapi gempa serta pengetahuaan cara membangun kerja sama dengan pihak pihak terkait pada situasi darurat bencana.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan latihan kali ini yaitu Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal serta para kasatker Puspenerbal wilayan Surabaya.




Anda pembaca ke 96 dari 96