MENINDAKLAJUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI KEPADA SELURUH FORKOPIMDA KABUPATEN SE-PROVINSI KEPRI, PRAJURIT LANUDAL MATAK DUKUNG OPERASI YUSTISI
Matak
Diposkan oleh renbang 24 Mei 2021 pukul 03:16:38PM
Update terakhir 24/05/2021, 03:16:38PM

Reporter : Pen_Lan Matak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Matak

Pada acara Vicon Pengarahan Presiden kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksankan hari Rabu tanggal 19 Mei.2021 saat kunjungan kerja di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo jelas menekankan  pentingnya kolaborasi dan kerja sama yang erat antara TNI, Polri dan Pemda dalam mencegah.dan menanggulangi bencana pandemi Covid-19 di Indonesia.

Arahan Presiden ini memperkuat perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi kepada para Prajurit TNI sebelum Presiden memberikan pengarahan. Hanya dua pekan waktu yang diberikan Panglima TNI untuk jajaran TNI di Wilayah Kepri, bersama Polri dan Pemda menurunkan tingkat angka aktif Positif Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota Privinsi Kepri, Sabtu (22/05/2021).

Karena itu Prajurit Lanudal Matak dengan Satgas Covid-19  wilayah Kecamatan Palmatak segera melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, khususnya  di wilayah Kecamatan Palmatak dan sekitarnya. Salah satu upaya adalah dengan terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Maka tidak bosan Prajurit Lanudal Matak bersama Satgas Covid-19 Palmatak kembali melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, sekaligus pemberlakuan Jam Malam untuk wilayah Kecamatan Palmatak yang masih tinggi angka Aktif Positif Covid -19 dibanding kecamatan lain di Pulau Matak.

Dalam Operasi ini masih dijumpai warga yang memakai masker tidak benar, tidak menutup sempurna hidung dan mulut, kepada mereka ini diberikan teguran dan dicatat identitas. Bagi warga yang masih melaksanakan kegiatan diluar rumah diatas pukul 20.00 sampai pukul 04.00 waktu setempat, dihimbau untuk bergiat didalam rumah. Paling banyak ditemui anak muda yang berkelompok ditempat tertentu. Kepada mereka juga diberi penjelasan bahaya Covid-19 dan diarahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan dingatkan untuk selalu menjaga Prokes Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung.dari pukul 20.00 wib dan berakhir pukul 22.00 wib dengan aman. Adapun  personel yang mendukung kegiatan tersebut dari unsur TNI, Polri dan Satgas Covid-19  Kecamatan Palmatak.



Anda pembaca ke 121 dari 121