MENAPAK KEBERKAHAN RAMANDHAN PUSPENERBAL GELAR TILAWAH ALQURAN
sidoarjo
Diposkan oleh renbang 18 April 2022 pukul 03:34:06PM
Update terakhir 18/04/2022, 03:34:06PM

Reporter : penpus
Editor : penpus
Fotografer : penpus

Gema Ramadhan 1443 H tahun 2022 telah berjalan, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Ramadhan Berkah dengan mengadakan lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an dan ceramah  yang diikuti oleh para prajurit dan PNS jajaran Puspenerbal baik tatap muka maupun melalui vicon, Senin (18/4/2022) di Masjid Syuhada Lanudal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Kegiatan Ramadhan Berkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan melalui pembelajaran ilmu atau amal ibadah dalam melakukan kegiatan yang bersifat agamis. Pelaksanaan lomba dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 18 s.d 21 April 2022. Kegiatan lomba ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-66 Penerbangan TNI AL tahun 2022.  

Dalam kesempatan ini, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, mengatakan Al-Qur’an adalah instrumen penting umat Islam, untuk keluar dari fase penuh kegelapan, menuju fase Nur, fase yang terang benderang. Al Qur’an menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi manusia dan alam sekitarnya.  

“Saya berharap kegiatan Ramadhan berkah ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran dengan tujuan meningkatkan kemampuan personel Puspenerbal agar mampu mengamalkan dan mengajarkan ajaran agama Islam yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas ibadah serta keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala”. Ujar Danpuspenerbal.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia HUT Penerbangan TNI AL dalam hal ini Letkol Laut (KH) Slamet, dan hari ini dilombakan Musabaqah Hifdzil Qur’an yang diikuti sebanyak 19 peserta, baik dari militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan jajaran Puspenerbal.

Bertindak selaku tim juri pada lomba kali ini, Ustad Ainuddin, Ustad Ibad, dan Ustad Mahsun dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfid Al Asas Sidoarjo. Hadir pada pembukaan lomba tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, perwira, bintara, tamtama dan PNS Puspenerbal.



Anda pembaca ke 49 dari 49