MEMBANGUN SOLIDITAS, DAN SOLUSI CERDAS, KOMANDAN PUSPENERBAL HADIRI RAPAT KOORDINASI PERSONEL TNI AL T.A 2022
sidoarjo
Diposkan oleh renbang 23 April 2022 pukul 09:20:51AM
Update terakhir 23/04/2022, 09:20:51AM

Reporter : penpus
Editor : penpus
Fotografer : penpus

“Penguatan Sumber Daya Manusia Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Dalam Rangka Percepatan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, adalah tema yang diangkat pada kegiatan Rapat Koordinasi Personel TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Gelombang Samudera Malang, Jum’at (22/4/2022).

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, didampingi Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo menghadiri Rapat Koordinasi Personel TNI AL TA 2022 yang dilaksanakan di Lanal Malang.

Rapat Koordinasi Personel tahun 2022 dibuka Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi. Kegiatan ini juga merupakan parameter penyampaian evaluasi pembinaan  personel selama periode 2021, dan konsep kedinasan serta kewasgiatan dalam pelaksanaan pembinaan personel ke depan sehingga dapat digunakan  sebagai  bahan masukan, khususnya kepada pemimpin guna menentukan kebijakan selanjutnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan Kasal sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Personel TNI AL melalui vicon, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan paparan hasil penelitian penajaman fungsi lemdik TNI AL. acara dilanjutkan dengan paparan ke 2 tentang penguatan organisasi TNI AL melalui penambahan jabatan fungsional, tanggapan dan diskusi, pembacaan resume, selanjutnya kebijakan dan penekanan Aspers Kasal dilanjutkan penutupan Rapat Koordinasi Personel .

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya melalui vicon menyampaikan bahwa sumber daya manusia merupakan faktor sentral dalam suatu organisasi, sebab arah, laju dan jalannya sebuah organisasi dikendalikan dan ditentukan oleh personel. Untuk itu pembangunan sumber daya manusia yang unggul kita jadikan sebagai prioritas pertama dalam membangun TNI Angkatan Laut.

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan Rapat Koordinasi Personel TNI Angkatan Laut kali ini akan menguatkan semangat berkarya, membangun soliditas, serta melahirkan solusi-solusi cerdas terhadap berbagai permasalahan personel yang masih kita hadapi saat ini” ujar Kasal.

Rapat Koordinasi Personel ini dihadiri lebih kurang 70 peserta yang terdiri dari para Pangkotama dan pejabat personel di lingkungan TNI Angkatan Laut. Acara membahas tentang beberapa agenda yang disampaikan di antaranya penajaman fungsi Lemdik TNI AL dan penguatan organisasi TNI AL melalui penambahan jabatan fungsional.



Anda pembaca ke 63 dari 63