MANTAP, KAPAL CEPAT RUDAL 60 M KE-5 PERKUAT TNI ANGKATAN LAUT
Surabaya
Diposkan oleh renbang 5 Desember 2021 pukul 04:47:28PM
Update terakhir 05/12/2021, 04:47:28PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (05/12)


Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., Menghadiri Launching Ceremony Kontrak Platform dan Sewaco Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 M ke-5 di Transfer Area Divisi Kapal Perang PT PAL Indonesia (Persero) Tanjung Perak Ujung Surabaya, Minggu (05/12/2021).
 
Didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kasal Laksmana TNI Yudo Margono, Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto melaksanakan  Launching Ceremony Kontrak Platform dan Sewaco Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 M ke-5 ditandai dengan penekan tombol.
 
Dalam sambutannya, Menhan RI mengungkapkan bahwa peluncuran KCR 60 M ke-5 merupakan kontrak pengadaan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter oleh kedua belah melakukan kerja sama pembangunan kapal secara fungsi asasi antara Kemhan dan PT. PAL Indonesia (Persero).

“KCR-60M akan berfungsi langsung sebagai kapal perang dengan peralatan persenjataan komplet yang turut disertai keberadaan sistem sensor, weapon, and command (Sewaco)”, ungkap Menhan Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, bahwa kerja sama antara Kemhan dan PT. PAL Indonesia (Persero) selama ini telah berlangsung dengan baik. Semuanya merupakan bukti bahwa Pemerintah berkomitmen kuat dalam memajukan industri pertahanan dalam rangka terciptanya kemandirian industri pertahanan dan mendukung terciptanya sistem pertahanan negara yang mandiri.


Anda pembaca ke 75 dari 75