MASA PURNA BAKTI BUKAN AKHIR AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BAGI PRAJURIT LANUDAL SABANG
Sabang
Diposkan oleh renbang 7 Desember 2021 pukul 06:47:19PM
Update terakhir 07/12/2021, 06:47:19PM

Reporter : Pen_Lan Sabang
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Sabang

Lanudal Sabang Melaksanakan giat Purna tugas Prajurit Lanudal Sabang yang telah memasuki usia yang telah mencapai akhir dari penugasan sebagai prajurit TNI AL, Selasa (7/12/2021).

Acara tersebut diawali dengan upacara purna tugas Prajurit TNI AL Purnawirawan TNI AL Muhammad Redjeki diikuti oleh seluruh prajurit Lanudal Sabang yang gagah perkasa dan tangguh. Dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Komandan Lanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla. mengungkapkan, Arti dari purna tugas adalah berakhirnya masa tugas atau biasa disebut pensiun. Maksud dan tujuan dari diadakan acara ini untuk memberikan tali kasih dan menyambung silahturahmi dengan prajurit purna tugas serta pada kesempatan itu Komandan Lanudal Sabang berulang kali mengingatkan “Bahwa manusia itu berbatas waktu. Setiap lihat purna tugas pasti terpikir kurang berapa tahun lagi kita? Bagi kita yang masih aktif. Mumpung kita masih diberi kekuasaan mengatur jalan, mari kita mencari ibadah disini, Bekerja, bergotong royong dan menciptakan inovasi-inovasi guna mensukseskan TNI AL khususnya Puspenerbal.  melanjutkan perjuangan para purna tugas.” 

Upacara pelepasan yang semula direncanakan dilapangan apel Mako Lanudal sabang bergeser ke ruang serbaguna Mako Lanudal Sabang karena kondisi cuaca sedang hujan. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang dihadiri oleh Komandan Lanudal Sabang beserta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Gab. Puspenerbal, Perwira staf dan seluruh anggota Lanudal sabang beserta ibu-ibu Jalasenastri Cab. 8 Gab. Puspenerbal. Giat ramah tamah yang dilaksanakan di Lobi Mako Lanudal Sabang berlangsung khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan mencegah penularan covid-19. 

Kegiatan pelepasan purna tugas meliputi sambutan Komandan Lanudal Sabang, pengalungan bunga dan penyerahan cinderamata kepada personel yang purna tugas serta Kesan dan pesan dari personel purna tugas beserta istri.
 
Acara ditutup dengan foto bersama dan mengiringi keberangkatan personel purna tugas kembali ke masyarakat.


Anda pembaca ke 78 dari 78