LOMBA PEMBINAAN SATUAN DI TUTUP, DAPATKAN JUARA BARU
Juanda
Diposkan oleh renbang 29 Desember 2021 pukul 05:42:41PM
Update terakhir 29/12/2021, 05:42:41PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (29/12)


Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana beserta Pejabat Utama Puspenerbal secara resmi menutup lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Puspenerbal di Lapangan Dakota Juanda Sedati, Sidoarjo. Rabu (29/12/2021).

Lomba yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 30 Tim Satker  jajaran Puspenerbal. Lomba Binsat yang dilaksanakan setahun sekali ini menjadi tolok ukur bagi keberhasilan satuan dalam membina kemampuan dasar prajurit dengan menguji keterampilan dan ketangkasan sekaligus sebagai tradisi untuk memupuk jiwa korsa.

Dalam sambutannya, Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa lomba Binsat ini merupakan program kegiatan yang direncanakan sebagai sarana untuk mengukur hasil pembinaan satuan bidang kemampuan dan ketrampilan perorangan dasar serta untuk mendapatkan data kemampuan perseorangan dan satuan.

Laksda TNI Edwin mengucapkan selamat kepada Tim Lanudal Juanda yang sukses menjadi juara umum . Sedangkan bagi tim yang kalah, diminta untuk tidak menyerah dan kembali berlatih dengan maksimal agar di lomba yang akan datang bisa menjadi yang terbaik.

“Kalah atau menang adalah hal yang wajar dalam setiap pertandingan, dan bagi yang kalah agar tidak menyerah, berlatih lebih giat untuk dapat keluar sebagai pemenang di kejuaraan Binsat berikutnya,” ujar putra kelahiran Padang ini.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Trophy bergilir Komandan Puspenerbal dan uang pembinaan kepada Tim Lanudal Juanda sebagai juara umum, sedangkan juara kedua di sabet dari Tim Wing Udara 1 , dan juara ketiga diraih Tim Wing Udara 2.


Anda pembaca ke 129 dari 129