LESTARIKAN OLAHRAGA PERAIRAN, DANPUSPENERBAL HADIRI PEMBUKAAN KASAL CUP TAHUN 2021
Jakarta
Diposkan oleh renbang 28 November 2021 pukul 09:17:44AM
Update terakhir 28/11/2021, 09:17:44AM

Reporter : Pen_Lan Jakarta
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Jakarta

Komandan Pusat Penerbangan TNI angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., menghadiri acara pembukaan Kasal Cup Cabang Olahraga Perairan di Taman Impian Jaya Ancol. Jakarta (27/11/2021).


Danpuspenerbal didampingi oleh Direktur Logistik Puspenerbal Kolonel Laut (T) Freedy S. Batubara, mengikuti rangkaian acara pembukaan Kasal Cup cabang olah raga perairan yang bertajuk Maritim Jaya Indonesia Maju.

Sebelum ke tempat perlombaan para undangan beserta para atlet mengikuti konvoy kendaraan Jeep yang langsung dipimpin oleh Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Acara konvoy mobil Jeep dimulai dari Mako Puspomal dan berakhir di Taman Impian Jaya Ancol sebagai tempat penyelenggaraan Kasal Cup cabang olahraga air, perlombaan ini juga di ikuti oleh seluruh peserta dari berbagai kalangan di antaranya para atlet tidak hanya berasal dari kalangan militer saja namun juga dari umum.

Hal ini menunjukkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga dan melestarikan serta menggali terus kekayaan Indonesia yang sebagian besarnya merupakan wilayah maritim. 

Kegiatan Olahraga perairan ini sesuai dengan tema yang di usung yaitu “Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76 Dalam Situasi New Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju”, ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga yaitu renang, dayung, selam, ski air, jetski dan layar, sedangkan 2 cabang olahraga lainnya yakni stand up padle race dan sea kayak dipertandingkan secara eksibisi yang diikuti 2.233 atlet dari seluruh Indonesia.


Anda pembaca ke 157 dari 157