LATIHAN SEARCH AND RESCUE TAHAP II TNI AL PUSPENERBAL RESMI DITUTUP
Banongan
Diposkan oleh renbang 21 September 2021 pukul 08:44:09PM
Update terakhir 21/09/2021, 08:44:09PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 19 September 2021,--- Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., resmi menutup Latihan Search And Rescue Tahap II di Banongan Situbondo, Minggu (19/9).


Amanat Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.H., CHRMP., menyampaikan puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena kita masih diberikan kesehatan pada penutupan Latihan Search And Rescue Tahap II Hutan Selogiri dan pantai Banongan Situbondo ini, Sabtu (19/9). 

“Saya berharap selesai mengikuti kegiatan latihan SAR ini para prajurit dapat memahami, menguasai materi pelajaran yang dilatihkan seperti penerapan prosedur-prosedur taktis dan teknis pencarian dan penyelamatan, kompas siang dan malam, ilmu medan membaca peta, Hoist, Merayap tali, Fast Rope, Renang, dan Survival dilaut dan hutan. 

Semoga setelah mengikuti latihan ini banyak manfaat yang prajurit sekalian bisa ambil dan terapkan dalam penugasan, ujarnya. 

Diakhir amanatnya Wadan Puspenerbal menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para seluruh prajurit yang mnengikuti latihan SAR serta ucapan terimakasih kepada satker-satker pendukung dan instansi terkait yang telah mendukung suksesnya Latihan SAR Tahap II Puspenerbal TA 2021 ini.


Anda pembaca ke 121 dari 121