LANUDAL TANJUNGPINANG PUSPENERBAL GELAR SERBUAN VAKSINASI DAN SALURKAN SEMBAKO
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 18 November 2021 pukul 05:14:28PM
Update terakhir 18/11/2021, 05:14:28PM

Reporter : Pen_Lan TPI
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan TPI

Sidoarjo Puspenebral, (18/11) Pangkalan udara TNI AL Tanjungpinang dan  Wing Udara 1 Tanjungpinang jajaran Puspenerbal  menggelar serbuan vaksinasi di kelurahan Bt 9 kecamatan Tanjungpinang, Prov Kepri, Kamis (18/11), merupakan salah satu wilayah kerja Lanudal Tanjungpinang.

Pada serbuan vaksinasi Maritim ini, Lanudal Tanjungpinang bekerja sama dengan Diskes Lantamal IV, Dinkes Kota Tanjungpinang dan KKP Kelas II Tanjungpinang, pihak penyelenggara juga menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga yang datang melaksanakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama dan kedua.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Jajaran Puspenerbal ditinjau langsung oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai A.Md.Pi., SH., M.H , Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Camat Tanjungpinang Timur Bpk Dodi dan  Lurah Bt 9 Bpk Edi susanto.

Pada kesempatan tersebut, Camat Tanjungpinang Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Puspenerbal atas serbuan vaksinasi dan penyaluran paket sembako bagi warganya. Pada kesempatan yang sama Komandan Lanudal Letkol Rivai mengatakan, serbuan vaksinasi ini Dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok di tengah masyarakat atau Herd Imunity dan mendukung program percepatan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona.

Untuk kegiatan serbuan vaksinasi kali ini panitia menyiapkan vaksin jenis Sinovac 200 dosis dan  Astrazeneca 30 dosis dan terlaksana 230 orang sesuai jumlah kuota yg disiapkan,  Hal ini membuktikan bahwa masyarakat telah memahami dan mengerti akan pentingnya vaksinasi sehingga mereka dengan kesadaran sendiri mencari tempat-tempat yang mengadakan serbuan vaksin seperti yang dilaksanakan oleh  Lanudal  Tanjungpinang," kata Danlanudal.

Walaupun angka penularan Covid-19 cenderung menurun, lanjut Danlanudal, namun kita jangan lengah atau kendor dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.  “Harapannya dengan dilaksanakan program serbuan vaksinasi oleh pemerintah, menjadikan masyarakat memiliki imunitas yang tinggi sehingga terbentuk kekebalan kelompok sehingga tercipta Indonesia kuat dan Tangguh”.



Anda pembaca ke 88 dari 88