LANUDAL SABANG BERSAMA BFLF SABANG MENGGELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH MERIAHKAN HUT PENERBANGAN KE 66
sabang
Diposkan oleh renbang 11 Mei 2022 pukul 06:20:37PM
Update terakhir 11/05/2022, 06:20:37PM

Reporter : lanudal sabang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal sabang

Sabang (10/5/22) Pangkalan Udara TNI AL Sabang (Lanudal Sabang) bekerja sama dengan Blood For Life Foundation Kota Sabang (BLFL Sabang) menggelar kegiatan kemanusiaan Donor Darah dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke 66 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Puspenerbal pada Selasa 10 Mei 2022.

Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M. Tr. Opsla menjelaskan Bhakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI AL dan merupakan wujud kepedulian TNI AL membantu sesama yang membutuhkan. Hadir dalam kegiatan ini melalui undangan personel dari Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, RSAL Lilypori Sabang, Lanud MUS, Satrad, Lapas Kota Sabang, Syahbandar, Pemko Sabang dan yang datang dengan sukarela Masyarakat Kota Sabang.

BFLF Kota Sabang dibawah Pimpinan Ibu Citra Suherman, S.H. sangat mendukung kegiatan ini dengan menerjunkan langsung anggotanya mensukseskan pelaksanaan Donor Darah ini. Selain personel BFLF Sabang juga hadir BFLF Banda Aceh sebanyak 7 Personel yang hadir 2 hari sebelum pelaksanaan dalam rangka mempersiapkan segala keperluan Donor Darah. Walikota Sabang Nazaruddin, S. I. Kom menyambut baik pelaksanaan Donor Darah dengan mengirimkan staf-stafnya untuk turut serta melaksanakan Donor Darah di Lanudal Sabang.

BFLF menyiapkan 130 Kantong darah dari 100 pendonor yang ditergetkan Lanudal Sabang. Hal ini terkait kemampuan maksimal yang dimiliki Kontainer kantong darah milik BFLF Banda Aceh. Kegiatan Donor Darah yang digelar selama satu hari cukup menarik perhatian masyarakat Kota Sabang yang dengan sukarela menyumbangkan Darahnya untuk Kemanusiaan, kegiatan ini berlangsung dengan aman dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19.



Anda pembaca ke 42 dari 42