LAKSDA TNI EDWIN PIMPIN SERTIJAB 7 JABATAN STRATEGIS DI PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Maret 2022 pukul 07:11:14AM
Update terakhir 22/03/2022, 07:11:14AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (17/3)

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebanyak tujuh jabatan strategis di lingkungan Puspenerbal. Upacara sertijab tersebut bertempat di Aula Fasharkan Pesud dan Apron Hanggar Lanudal Juanda, Kecamatan Sedati Sidoarjo Jawa Timur pada Kamis (17/3/2022).

“Enam Jabatan Strategis di lingkungan TNI AL yaitu Direktur Operasi (Dirops) Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 1,2,3 dan,” kata Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin dalam keterangannya.

Adapun jabatan Dirops Puspenerbal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardianto diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Danlanudal Juanda. Sementara, Kafasharkan Pesud dari Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto yang akan menempati jabatan baru sebagai kepada Letkol Laut (T) Jhony Setyawan S, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasminlog Wing Udara 2.

Sementara itu, jabatan Komandan Lanudal Juanda dari Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir kepada Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1. Lainnya, Komandan Kolat Penerbal dari Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius yang akan Sekolah Sespimti Polri kepada Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo yang jabatannya sebelumnya Kasubdit Pros dan Nav Ditlambangja Puspenerbal.

Komandan Wing Udara 1 dari Kolonel Heru Prasetyo kepada Letkol Laut (P) Dani Achnisundani yang sebelumnya bertugas sebagai Wadan Wing Udara 2. Komandan Wing Udara 2 dari Kolonel Laut (P) Winardi yang selanjutnya akan Sesko TNI kepada Letkol Laut (P) Sahid Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 3. Terakhir Komandan Wing Udara 3 dari Letkol Laut (P) Sahid Hamdani kepada Letkol Laut (P) Adam Firmansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Itda Bin Inspektorat Puspenerbal.



Anda pembaca ke 125 dari 125