LANUDAL TANJUNGPINANG MELAKSANAKAN LIMED DAN JURIT TANGKAS UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT
TPI
Diposkan oleh renbang 27 Oktober 2020 pukul 06:12:14PM
Update terakhir 27/10/2020, 06:12:14PM

Reporter : Pen_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan TPI

Tanjungpinang - Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel laut (P) Heru Prasetyo beserta seluruh prajurit Lanudal melaksanakan kegiatan Lintas Medan (Limed) dan Jurit Tangkas dengan penuh semangat dan gembira di wilayah Tanjungpinang. Selasa (27/10/2020).

Kegiatan Limed dan Jurit Tangkas ini merupakan salah satu bentuk dari peningkatan kemampuan prajurit. Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai pelayanan pangkalan, prajurit Lanudal Tanjungpinang juga mampu melaksanakan materi dasar keprajuritan dengan penuh semangat dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan individu serta memupuk kerjasama tim.

Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan "materi kegiatan yang dilaksanakan memerlukan kesiapan fisik dan mental yang prima dari seluruh prajurit untuk dapat menyelesaikan rintangan dan tahapan yang dilalui sebagai upaya dalam pembinaan personel untuk mengukur kemampuan dan keterampilan prajurit, juga memberikan semangat, motivasi dan inovasi-inovasi di lingkungan Lanudal Tanjungpinang dengan menciptakan suasana yang lebih kondusif dalam suasana kekeluargaan. Disamping itu juga untuk menjaga  stamina dimasa pandemi covid 19.

Adapun materi yang dilaksanakan meliputi pengetahuan tentang cara menggunakan kompas, IMMP, P3K, bongkar pasang senjata, lempar sangkur, naik tali, naik turun jaring dan merayap tali. Keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta diharapkan dengan adanya kegiatan Limed dan Jurit Tangkas ini seluruh prajurit mampu mengembangkan kemampuan sebagai militer dan mampu meningkatkan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.

 



Anda pembaca ke 80 dari 80