LANUDAL KUPANG MENGGELAR LATIHAN GLAGASPUR TK-II (P-2) TW II TAHUN 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 31 Mei 2021 pukul 06:44:05PM
Update terakhir 31/05/2021, 06:44:05PM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Kupang

Kupang - Guna meningkatkan profesionalisme serta kemampuan prajurit dan menguji kesiapsiagaan Pangkalan dalam menghadapi ancaman gangguan dari luar serta situasi atau keadaan yang tidak diduga yang bisa mengakibatkan kerugian bagi personel dan material, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Kupang menggelar  latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat -II (P-2) TW-2 tahun anggaran 2021, yang dimulai pada tanggal 20 Mei 2021.

Latihan Glagaspur kali ini meliputi latihan PBB, SAR, Bongkar pasang senjata, Kebaharian, Pemakaman Militer, serta Latihan Pertahann Pangkalan yang disimulasikan sebagai latihan tempur ini antara lain Peran Tempur Bahaya Umum, Peran Tempur Bahaya Udara, Evakuasi Medis, Peran Kebakaran, Peran Sabotase dan Peran Anti Huru-Hara.
Latihan kali ini juga melibatkan dukungan dari satuan Yonmarhanlan VII Kupang, BASARNAS Kupang & ARFF (Airport Rescue and Fire Fighting) Kupang.

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan laut Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla., menyampaikan instruksi kepada seluruh prajuritnya bahwa pelaksanaan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat-II (P-2) merupakan sarana bagi setiap prajurit untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu maupun ditingkat satuan, peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan. Danlanudal Kupang juga berpesan agar seluruh prajurit Lanudal Kupang melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan dari latihan ini dapat terwujud sesuai dengan harapan dari pimpinan TNI Angkatan  Laut. Latihan ini dititikberatkan kepada kesiapan perorangan dan kelompok didalam menggunakan peralatan dan persenjataan masing-masing dalam melaksanakan tugas pertahanan pangkalan.

Kegiatan latihan Glagaspur ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, yaitu "Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional Serta Tangguh Dalam Menghadapi Segala Ancaman".



Anda pembaca ke 146 dari 146