LANUDAL KUPANG MENGGELAR SALAT IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN
kupang
Diposkan oleh dispenpus 12 Juli 2022 pukul 09:09:53AM
Update terakhir 12/07/2022, 09:09:53AM

Reporter : lanudal kupang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal kupang

Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 Masehi , Keluarga Besar Lanudal Kupang melaksanakan Salat Idul Adha di Apron Hanggar, kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh prajurit yang beragama muslim dan warga masyarakat sekitar Lanudal Kupang. Bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan Salat Idul Adha adalah Ust. Bakhtiar Leu S.Ag, MH., dan Khotib Ust. Dr. Umar Sulaiman, M.Ag.

Selesai pelaksanaan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di depan Mako Lanudal yang merupakan sumbangan dari prajurit dan warga sekitar Lanudal Kupang. Jumlah hewan qurban kali ini yaitu 2 sapi yang salah satunya sumbangan dari Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., dan 6 kambing. Dalam pelaksanaan penyembelihan ini  dilaksanakan oleh anggota Lanudal Kupang yang telah memiliki sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA)  dan dihadiri oleh petugas teknis dari Dinas Pertanian dan  Peternakan Kupang untuk melaksanakan pemeriksaan sebelum dan sesudah hewan qurban disembelih serta menerbitkan keterangan sehat untuk hewan qurban, sehingga  hewan qurban memiliki kepastian layak konsumsi dan dapat dibagikan secara merata bagi warga rumdis serta masyarakat sekitar Lanudal Kupang.

Terpisah Komandan Lanudal Kupang menyampaikan ucapan, “Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat, semoga semangat pengorbanan ini makin meneguhkan persaudaraan untuk terus membangun silahturahmi antar prajurit dan warga sekitar Lanudal
Selama pelaksanaan kegiatan  salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban berjalan tertib, aman dan lancar,minggu(10/07/2022).



Anda pembaca ke 207 dari 206