LANUDAL KUPANG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR TK-I (P1) TW II TAHUN 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 7 Mei 2021 pukul 02:47:12PM
Update terakhir 07/05/2021, 02:47:12PM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Kupang

Kupang, Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Kupang menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat-I (P1) Tri Wulan ke II tahun 2021 di Markas Komando Lanudal Kupang guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam mencapai tugas pokok dan menguji kesiapsiagaan Pangkalan, latihan ini berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 21 April sampai dengan 6 Mei 2021.

Latihan Glagaspur Tingkat-I (P1) ini meliputi materi P5T, Jurit Tangkas, Teknik Senjata dan Menembak Perorangan, Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Penindakan Huru Hara, Peran-Peran, SAR, Komunikasi Taktis dan Evakuasi Medis Udara. Dalam sambutan pembukaan latihan Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla., menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 (P1) merupakan sarana bagi setiap prajurit untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu maupun ditingkat satuan.

Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan. Danlanudal Kupang menginstruksikan agar para prajurit Lanudal Kupang melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tujuan dari latihan P1 ini dapat terwujud sesuai harapan pimpinan TNI Angkatan Laut.
Latihan Glagaspur Tingkat I (P1) dititikberatkan kepada kesiapan perorangan dan kelompok didalam menggunakan peralatan dan persenjataan masing-masing dalam melaksanakan tugas. Latihan kali ini juga melibatkan instruktur dari satuan Yonmarhanlan VII Kupang, BASARNAS Kupang & ARFF (Airport Rescue and Fire Fighting) Kupang.

Di hari terakhir latihan dilaksanakan evaluasi dan uji materi di gedung serba guna Lanudal Kupang yang berkaitan dengan seluruh materi latihan P1 yang telah dilaksanakan oleh seluruh prajurit.
Selama kegiatan berlangsung seluruh prajurit melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol  kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19.
Kegiatan latihan kali ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, yaitu "Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional Serta Tangguh Dalam Menghadapi Segala Ancaman".



Anda pembaca ke 55 dari 55