LANUDAL JUANDA HADIRI UNDANGAN BKIPM DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN SURABAYA I
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 April 2021 pukul 09:23:28PM
Update terakhir 16/04/2021, 09:23:28PM

Reporter : Pen_Lanudal Juanda
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lanudal Juanda

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir diwakili Palaksa Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Triwibowo dan Pasops Lanudal Juanda selaku Dansatgaspam Bandara Internasional Juanda Letkol Laut (P) Novam Hadir pada undangan Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) di ruang Aula Lt. 3 BKIPM Surabaya I, Rabu (14/04/2021)

Pada Acara Launching Bulan Mutu Karantina 2021 Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Surabaya I di buka oleh Kepala BKIPM Surabaya I Bapak Muhlin, S.Pi., M.Si dalam sambutannya Nilai ekspor ikan dan produk perikanan yang melalui BKIPM, dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya I, Jawa Timur,  dalam sambutannya mengatakan, ekspor tersebut terdiri 35 jenis komoditas dan diekspor ke 19 negara tujuan. BKIPM Surabaya I pada tanggal 12-17 April 2021 sebanyak 1.268 ton dan 11.221 ekor, dengan nilai Rp115 miliar atau setara 8 juta dolar Amerika.

Dalam Launching pemberangkatan ekspor tersebut sebagai rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 yang mengambil tema ikan sehat bermutu untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat. Dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, sektor kelautan dan perikanan ini merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian atau penghasil devisa dan tidak terpengaruh dengan pandemi COVID-19 justru malah mengalami peningkatan ekspor.
Salah satu kegiatan utama Bulan Mutu Karantina tahun ini adalah penyediaan ikan sehat dan bermutu kepada masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan bulan mutu karantina ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai perwujudan kehadiran pemerintah Balai KIPM Surabayai I di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mensosialisasikan peran perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan hasil perikanan serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, peduli lingkungan dan pekan pelayanan publik.
 
Seusai sambutan Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Surabaya I dilanjutkan Vicon dengan Mentri Kelautan dan Perikanan, selanjutnya memberikan Piagam Penghargaan atas peran sertanya Penegak Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan.

Dilanjutkan Launching pemberangkatan Indonesia Satu Ekspor dengan tema Mewujudkan Produk Perikanan Jawa Timur Beroreantasi Eksport dengan ditandai memecahkan tiga kendi sebagai peresmian pemberangkatannya.



Anda pembaca ke 54 dari 54