LANUDAL JAKARTA KEDATANGAN PARA CAWAK KRI BONTANG 907 DALAM KEGIATAN HELIDECK PARTY
Lanudal_Jakarta
Diposkan oleh renbang 5 Desember 2019 pukul 06:43:18PM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanJakarta

Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta menerima kunjungan dari para anggota Cawak (calon pengawak) KRI Bontang-907 Kolat Armada 1 Jakarta dalam kegiatan pengenalan Helideck party di Markas Komando Lanudal Jakarta, Kamis (05/12/19).

Dalam rangka penyiapan para anggota pengawak KRI Bontang-907 yang profesional dan handal Kolat armada 1 mempunyai program pengenalan Helideck party yang sudah menjadi program rutin di setiap penyiapan para Cawak-cawak KRI TNI Angkatan Laut..

Kegiatan Helideck party ini ikut melibatkan Pangkalan udara Angkatan Laut Jakarta sebagai satuan penerbangan milik TNI AL yang ada di wilayah Jakarta, karena ini merupakan salah satu bentuk saling berkaitan nya dalam subsistem SSAT (sistem senjata armada terpadu) yang melibatkan unsur KRI milik Angkatan Laut dan juga unsur Pesawat Helikopter milik Penerbangan Angkatan Laut..

Latihan di awali dengan pengenalan perlengkapan yang harus di miliki dan juga pemahaman gerakan-gerakan dalam kegiatan Helideck party dengan instruktur dari personel staf operasi Lanudal Jakarta dan dilanjutkan dengan latihan praktek kering agar para Cawak mengerti dan memahami yang di maksudkan oleh para instruktur.. 

 
Para instruktur-instruktur itu diantaranya Pasops Lanudal Jakarta Kapten Laut (P) Herdian Arviananda, Pelda SBA Bruri Waryadi, Sertu MPU Vian Ardiansah, Sertu MPU Teguh Suprapto, Sertu MPU Aries Virnando dan juga para crew Heli yang sedang melaksanakan penugasan dan standby di Pangkala udara Angkatan Laut Jakarta..

Turut hadir dalam kegiatan Helideck party diantaranya, Komandan KRI Bontang-907 Letkol Laut (P) Jeri Manuhutu, Palaksa KRI Bontang-907 Mayor Laut (P) Rudi iskandar, serta Pasops Kolat Armada 1 Letkol Laut (P) Sarkolin.
 

 



Anda pembaca ke 356 dari 356