KUNJUNGAN MOBIL PINTAR KE SDN MEDOKAN AYU 1 SURABAYA
Juanda
Diposkan oleh renbang 31 Maret 2019 pukul 05:31:58PM
Update terakhir 31/03/2019, 05:44:55PM

Reporter : LLK_PenPus
Editor : MyRivan
Fotografer : LLK_PenPus

Keceriaan kunjungan Mobil Pintar Juanda Cendekia kali ini berkunjung ke SDN Medokan Ayu 1 Surabaya, Jumat (28/03). Kedatangan Mobil Pintar di SDN Medokan Ayu 1 tersebut disambut dengan meriah oleh sekitar 800 siswa,  para guru, KS, dan Pengawas SD Kota Surabaya, turut menyambut kehadiran crew Mobil Pintar Juanda Cendekia dengan tarian Remo dan Band kebanggaan SDN Medokan Ayu 1 Surabaya.

Kehadiran tim Rumah Pintar tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bapak Marsudi, S.Pd. MM. , diikuti tim Primkopal Juanda, musium Penerbangan TNI Angkatan Laut, crew hanggar pesawat udara Puspenerbal dan perwakilan ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal. Mobil Pintar mengemban misi memperkenalkan Penerbangan TNI Angkatan Laut, Wawasan Nusantara dan mempunyai tujuan untuk menjalin kedekatan dengan para siswa sekolah di Jawa Timur.

Kepala Sekolah Ibu Ika Suci Rahayu, Spd., Mengatakan "Saya dan anak-anak sangat senang sekali dari awal pembukaan sampai dengan kegiatan-kegiatannya dan saya sangat mengapresiasi kehadiran Rumah Pintar Juanda Cendekia ke Sekolahan". Para guru pun antusias melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan yang di programkan oleh Rumah Pintar Juanda Cendekia, "Saya sangat bangga dengan teman-teman guru dan mempersiapkannya mulai kemarin mas, sampai hari ini pun mereka masih semangat mas", pungkas Kepala Sekolah yang akrab dipanggil Bu Ika. Lanjut bu Ika "Nanti mungkin Saya akan mengajak anak-anak untuk wisata edukasi ke Rumah Pintar mas, dan ke hanggar Pesawat ". "Kru Rumah Pintar yang dari Angkatan Laut mereka dapat membaur dengan anak-anak, dan anak-anak sangat akrab mas, mereka senang", tambah Bu Ika.

Lain hal itu Bapak Drs. Eko Prasetyo Pengawas Dinas Pendidikan Surabaya Wil. Rungkut juga mengapresiasi kehadiran Rumah Pintar Juanda Cendekia ke SDN Medokan Ayu 1 Surabaya dan menyampaikan bahwa Guru harus mempunyai kreatifitas untuk memperkaya wawasan, sampaikan pada siswa-siswi apa yang dibaca, yang dilihat dan apa yang didengar, dengan kunjungan Rumah Pintar Juanda Cendekia tersebut merupakan kreatifitas guru-guru Sekolah SDN Medokan Ayu 1 Surabaya. Ini merupakan gayung bersabut visi misi kota Surabaya dan Dinas Pendidikan yang menjadikan Surabaya sebagai literasi  ada sudut baca, sudut perpustakaan. 

Selanjutnya Bapak Eko berharap dan menyampaikan pada Ketua Rumah Pintar yang di wakili oleh Wakil Ketua Rumah Pintar Bapak Marsudi untuk dapat menjalin kerjasama dalam kreatifitas kegiatan-kegiatan literasi yang lebih meluas di kecamatan rungkut, Kota Surabaya.
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 380 dari 380