KONTRIBUSI PUSPENERBAL DALAM KEBERANGKATAN UMROH PERDANA JAWA TIMUR
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Maret 2022 pukul 07:04:27AM
Update terakhir 22/03/2022, 07:04:27AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 14 Maret 2022

Setelah menunggu selama dua tahun, akhirnya jamaah umrah bisa diberangkatkan melalui Bandara Internasional Juanda mulai Senin. Sejak pandemi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) terkonsentrasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Lanudal Juanda, berkontirbusi pada kesiapan keberangkatan Jamaah Umroh perdana dibandara Juanda melalui T2 ( Terminal 2 ) bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Senin (14/3/2022). Dimana flight perdana hari ini pukul 11.47 WIB menggunakan armada pesawat Airbus A330 seri 300 dengan nomor penerbangan JT1100, maskapai Lion Air mengangkut sejumlah 366 penumpang jamaah umroh.

Flight perdana ini dilepas keberangkatannya secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Sementara itu semua koordinasi di Bandara Juanda T2 melalui Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Tohir sebagai Dansatgaspam Bandara dan PPLN

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik penerbangan umroh dari Bandara Juanda. "Kami sangat bahagia karena dapat menjadi bagian dari peristiwa bersejarah, yakni penerbangan langsung umroh dari Bandara Juanda pasca sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. Tentunya banyak jamaah yang sangat menunggu untuk dapat berangkat umroh, sehingga keberangkatan hari ini tentu sangat membahagiakan," ungkap Sisyani.

Ditempat terpisah Dansatgaspam Bandara dan PPLN, kolonel Laut (P) Tohir mengatakan alur pelaksanaan keberangkatan jamaah umroh dimulai dari, penumpang turun dari kendaraan langsung menuju dalam dalam terminal, dilanjutkan dengan pelaksanaan cek validasi yaitu (Swab, vaksin, ICV, dan Aplikasi Peduli Lindungi) oleh petugas KKP.

“Selanjutnya penumpang melaksanakan penimbangan berat badan, dilanjutkan dengan chek in oleh petugas maskapai. Selanjutnya jamaah umroh diarahkan untuk pelaksanaan chek pasport oleh petugas Imigrasi”, ujar Dansatgaspam.

Lanjut Dansatgaspam, selanjutnya jamaah diarahkan untuk pengecekan Liquid, Aerosol dan Gel (LAG), Boarding pesawat (travel menyiapkan dokumen vaksin



Anda pembaca ke 50 dari 50