KOMPETENSI KONTES ROBOT TERBANG DI LAPANGAN TERBANG R.E.B.O TJOKROADIREDJO GRATI, PASURUAN
Jakarta
Diposkan oleh renbang 3 Oktober 2019 pukul 12:59:15PM
Update terakhir 03/10/2019, 01:40:00PM

Reporter : Maysolikin
Editor : Dams
Fotografer : Dams

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M. Han. meninjau pelaksanaan kompetensi Kontes Robot Terbang Indonesia, Kamis (02/09/2019), yang dilaksanakan di Lapangan Terbang R.E.B.O Tjokroadiredjo Grati, Pasuruan.

Puspenerbal sebagai institusi TNI-AL yang dipercaya dalam mendukung kegiatan yang spektakuler Kontes Robot Terbang Indonesia. Beliau juga menyampaikan apresiasi positif atas penyelenggaraan Kontes Robot Terbang Indonesia yang di selenggarakan oleh Menristekdikti yang di laksanakan di Lapangan terbang TNI-AL.

Selanjutnya Komandan Puspenerbal juga menyampaikan hal ini tentunya sejalan dengan visi Menristekdikti yaitu “terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa serta beradaptasi pada era revolusi industri 4.0”., tentunya  dari kontes robot terbang indonesia tingkat  Nasional tahun ini akan menjadi momen penting untuk terus dilakukan research and development secara mendalam untuk disempurnakan dan diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam Kontes Robot Terbang tersebut seluruh peserta Kontes yang terdiri dari 95 tim dari 40 Universitas di Indonesia akan ditempatkan di gedung Wisma Perwira TNI-AL Grati Pasuruan. Dan rencana akan dibuka dengan peluncuran pertama oleh Komandan Puspenerbal di landasan pacu Penerbangan TNI-AL Grati Pasuruan.

Turut hadir  Rektor Unesa, PROF. Dr. Nurhasan, M.Kes., Kolonel Laut (P) M. Thohir, Kolonel Laut (P) Winardi dan Letkol Laut (P) Biyanto serta para Panitia Perlombaan Kompetisi Kontes Robot Terbang Indonesia.



Anda pembaca ke 275 dari 275