KOMANDAN WING UDARA 2 PUSPENERBAL INGATKAN PRAJURITNYA JAGA KEIMANAN DAN NALURI TEMPUR
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 September 2021 pukul 09:47:10PM
Update terakhir 22/09/2021, 09:47:10PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Puspenerbal, 22 September 2021,--- Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H., memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada prajuritnya selesai sholat Dzuhur berjamaah di Mushola At Toiron Mako Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda Sidoarjo. Rabu (22/9)

Danwing Udara 2 menyampaikan kultumnya bahwa Datang ke masjid lebih awal untuk menunaikan salat berjamaah sangat di anjurkan agama karena pahalanya sangat besar. Karena itu, Prajurit yang beragama muslim diperintahkan untuk segera bergegas ketika mendengar seruan adzan. Namun ketika kita telah mendengar iqomah, hendaknya tidak  terburu-buru menuju Masjid atau Mushola.

Lanjutnya Danwing Udara 2,  Jika telah mendengar iqomah tanda salat akan ditegakkan, hendaknya Muslim berjalan biasa tidak tergesa-gesa, dimana ada sebuah hadis di dalam kitab Riyadhus Sholihin yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim melalui Abu Hurairah, dari Nabi Muhammad SAW bersabda: Apabila kamu mendengar iqamah, maka berjalanlah kamu menuju ke tempat sholat dan langkahkanlah kakimu dengan tenang dan anggun, dan janganlah kamu melangkahnya dengan tergesa-gesa. Maka apa saja bagian salat yang kamu jumpai, kerjakanlah dan apa yang terlewatkan olehmu, maka sempurnakanlah.

Diakhir Kultumnya Danwing udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H., berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga keimanan & naluri tempur dimanapun kita berada"


Anda pembaca ke 113 dari 113