KOMANDAN PUSPENERBAL MENUTUP ACARA RAMADHAN BERKAH DI MASJID ASY-SYUHADA LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Mei 2021 pukul 04:05:26PM
Update terakhir 10/05/2021, 04:05:26PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han., menutup acara Ramadhan Berkah dalam rangka HUT ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2021 di masjid Asy-Syuhada Lanudal Juanda, Senin 10 Mei 2021.

Kegiatan Ramadhan Berkah dalam bentuk lomba MHQ (musabaqah hifdzil quran), lomba merawat Jenazah, dan lomba Adzan yang telah terselenggara mulai tanggal 26,27,28 april dan 10 mei 2021 bagi Prajurit dan PNS beserta keluarga jajaran Puspenerbal yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H ini merupakan kegiatan yang sangat penting, selain untuk mengisi kegiatan yang bermakna keagamaan di bulan Ramadhan juga merupakan wujud pembinaan mental kerohanian personel Penerbangan TNI AL untuk meningkatkan kadar ketakwaan yang diharapkan dapat menunjang kualitas pengabdian Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Dalam suatu perlombaan tentunya ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu saya mengucapkan selamat pada para pemenang, disertai harapan semoga kemenangan tersebut dapat dijadikan pemicu untuk mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan para Prajurit dan PNS beserta Keluarga jajaran Puspenerbal untuk lebih mendalami Al-quran. Pelaksanaan lomba ini adalah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al-qur’an dan mengamalkan dan mempraktikkannya dalam kehidupan Prajurit, PNS dan Keluarga.

Dalam amnatnya Komandan Puspenerbal  berharap kepada Prajurit dan PNS jajaran Puspenerbal dimulai dari momen ini, mari kita tingkatkan semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi dan seterusnya mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-quran itu dalam kehidupan kita, jangan hanya tumbuh dan layu untuk saat ini saja. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Prajurit dan PNS  jajaran Puspenerbal.

Telah hadir Wadan Puspenerbal, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dan Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, para dewan juri dari Ponpes Tahfidul Quran Al-asas sidoarjo, ustaz Aly Masuri, M.Pd., ustaz Ahmad Aynudin, S.Q., ustaz M. Mahsun.



Anda pembaca ke 215 dari 215