KOMANDAN PUSPENERBAL MENGHADIRI PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA
Juanda
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2020 pukul 08:31:59PM
Update terakhir 01/10/2020, 08:31:59PM

Reporter : Pen_Pus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Pus

Kamis (1 oktober 2020) bertempat di gedung Grahadi Surabaya Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han. menghadiri peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di pimpin oleh Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa selalu diperingati oleh seluruh masyarakat diseluruh Indonesia. Salah satunya, melaksanakan upacara yang digelar masyarakat Surabaya di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasannya Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis indonesia (PKI).

Dalam pelaksanaannya upacara peringatan Hari Pancasila dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila 

Upacara diikuti oleh peserta dari berbagai instansi dan militer yakni : Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Komandan Puspenerbal , Wakapolda Jatim , Komandan Lantamal V, Kogartab III dan Komandan Pasmar II.

 



Anda pembaca ke 59 dari 59