KOMANDAN PUSPENERBAL MENGHADIRI PENUTUPAN PENDIDIKAN REGULER SEKOLAH STAF DAN KOMANDO ANGKATAN LAUT (SESKOAL) ANGKATAN KE-58 TA.2020
Jakarta
Diposkan oleh renbang 13 November 2020 pukul 05:55:58AM
Update terakhir 13/11/2020, 05:55:58AM

Reporter : Pen_Pus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Pus

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han., menghadiri penutupan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (12/11).

Adapun jumlah Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 sebanyak 174 Perwira Menengah (Pamen) TNI-Polri Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 yang terdiri dari 160 Pamen TNI AL,2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AU dan 2 Pamen Polri, 8 Pamen Negara Sahabat masing-masing satu orang dari Arab Saudi, Australia, Cina, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Sebelum acara penutupan pendidikan yang ditandai dengan penyematan PIN Dharma Wiratama dan penyerahan ijazah kepada Pasis, Kasal juga mendengarkan laporan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Dr.Imam Teguh S., S.T., M.Si., di Ruang VIP Auditorium Yos Soedarso Seskoal.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi dilingkungan TNI Angkatan Laut, memiliki peran penting dalam kualitas sumber daya manusia pengawak organisasi TNI Angkatan Laut, sebagai calon pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut masa depan yang Profesional, Kompeten, Tangguh, serta memiliki karakter kepemimpinan yang baik 

Prioritas ini selaras dengan visi pemerintah yaitu : " SDM Unggul, Guna mewujudkan Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong". Keunggulan sumber daya manusia yang ditandai dengan tingkat Profesionalisme dan kualitas kepemimpinan perwira yang tinggi akan menjadi faktor penentu kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut.

Motto seskoal sebagai Center of Excellence On Naval And Maritim Science akan menjadi pedoman dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas hasil didik. Perwira unggulan lulusan seskoal harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, wawasan luas dan pemikiran strategis.

Harapan nya dapat memperkuat solidaritas TNI-POLRI yang telah terbangun, semakin kokok, dan menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para istri, suami dan anggota keluarga para perwira alumni Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 mendukung keberhasilan tugas belajar.

Lulusan terbaik Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 adalah Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H., M.Tr.Opsla yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-51 Tahun 2006 dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Paripurna. Selain dari itu, untuk lulusan terbaik Perwira Siswa Negara Sahabat yaitu LCDR Gautam Rai, M.Tr.Opsla dari India dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Sumengkar.

 



Anda pembaca ke 137 dari 137