KOMANDAN PUSPENERBAL MEMIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN LANUDAL MATAK
serah terima jabatan
Diposkan oleh renbang 9 April 2021 pukul 10:27:36PM
Update terakhir 09/04/2021, 10:27:36PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M. Han memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanudal Matak dengan tertib dan khidmat yang menandai dilaksanakannya pembinaan karier perwira penerbangan di jajaran Puspenerbal di Tower Lama Lanudal Juanda.jumat (09 april 2021).

Dalam dinamika kehidupan Organisasi TNI, pelaksanaan serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan guna memenuhi berbagai kepentingan Organisasi yang bersifat strategis sebagai upaya konseptual dan terprogram untuk lebih mendinamiskan pencapaian kinerja serta membentuk perilaku Organisasi agar senantiasa memiliki kualitas penampilan yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Keberhasilan tugas yang diamanatkan kepada  Penerbangan TNI Angkatan Laut senantiasa dipengaruhi oleh faktor internal sumber daya manusia yang merefleksikan kadar kualitas intelektual dan moral yang mencerminkan tingkat profesionalisme serta kejuangan pengawak Penerbangan TNI Angkatan Laut. Puspenerbal mengemban fungsi pembinaan personel terhadap tuntutan Kejuangan dan Profesionalisme Prajurit Penerbangan Matra Laut, sesuai dengan marwah Penerbangan Tni Angkatan Laut yaitu “Dharma Jalakaça Putra.“ pengoperasian Pesawat Udara TNI Angkatan Laut tidak dapat dipisahkan dari Lanudal yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur udara tni al maupun tugas lain sesuai kebijakan pemimpin tni angkatan laut. Posisi Lanudal Matak berada di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau memiliki posisi yang strategis dalam pertahanan karena berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam yang memungkinkan banyak potensi kerawanan.
    
Lanudal Matak saat ini cenderung sulit untuk dilakukan pengembangan jika dihadapkan dengan tuntutan tugas operasional pesud karena terkendala beberapa faktor terkait pemenuhan logistik beroperasinya pesud. sebagai upaya untuk lebih memberdayakan Lanudal Matak adalah memindahkan posisi Lanudal Matak ke letung karena selain posisinya yang strategis dapat dilakukan dengan berbagai program pembangunan kekuatan (probangkuat) berupa peningkatan fasilitas pangkalan sesuai dengan standardisasi pangkalan. sehingga mengoptimalkan kemampuan dukungan terhadap unsur-unsur udara yang melaksanakan operasi dikaitkan dengan situasi kondisi keamanan regional dan global yang berkembang saat ini. hal ini juga didukung karena posisi bandara letung berada di tengah-tengan antara Wing Udara 1 Tanjungpinang dan pangkalan terpadu TNI yang berada di Natuna. Saya atas nama seluruh jajaran Penerbangan Tni Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian terbaik Mayor Laut (P) Arief Gunawan yang telah memimpin Lanudal Matak dengan baik dan sukses.
    
Kepada, Mayor Laut (E) Eka Raharja yang selanjutnya akan mengisi jabatan sebagai komandan Lanudal Matak, saya ucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL. Kita semua berharap dangan jabatan tersebut kiranya dapat melahirkan gagasan dan pemikiran yang inovatif dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas serta fungsinya dengan baik. 

  
Telah hadir Wadan Puspenerbal, Ir Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dan Wing Udara 1, 2, Dan 3, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Dan Lanudal Manado, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS jajaran Puspenerbal.



Anda pembaca ke 111 dari 111