KOMANDAN PUSPENERBAL MEMIMPIN UCAPARA LOMBA BINSAT JAJARAN PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 April 2021 pukul 11:26:01AM
Update terakhir 08/04/2021, 11:26:01AM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., memimpin Upacara dan menjadi peserta  Lomba Binsat jajaran Puspenerbal dalam rangka HUT ke-65 Penerbangan TNI AL tahun 2021, dilaksanakan di Pangkalan Lanudal Juanda Rabu (07 April 2021).

Kecakapan jasmani serta kemampuan dasar Kemiliteran bagi seorang Prajurit sesuai dengan standar yang persyaratkan bagi anggota TNI merupakan suatu keharusan yang harus tetap melekat, dipertahankan, dan ditingkatkan serta tidak boleh diabaikan bahkan dilupakan oleh seorang prajurit di bidang apapun seorang Prajurit tersebut ditempatkan atau ditugaskan.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiapan personel pengawak Organisasi dan Alutsista Penerbangan TNI Angkatan Laut yang Profesional dan memiliki kecakapan jasmani dan dasar Kemiliteran yang terpelihara sehingga mampu melaksanakan Penugasan Operasi dan Latihan maka diselenggarakan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) yang meliputi : Renang Militer, Bersepeda, Mendayung, Menembak, Tarik Pesawat dan Gulingkan Ban, Panahan, Lempar Kapak dan Pisau, Halang Rintang, dan Labirenantar Satker jajaran Puspenerbal dalam rangka HUT ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut, para prajurit akan berlomba menunjukkan kemampuan individu dan beregu sebagai perwakilan yang membawa kehormatan dari satuan masing-masing. untuk itu laksanakan lomba ini dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran, terukur, dan semangat kebanggaan serta tunjukkan bahwa yang hadir sebagai perwakilan di sini merupakan prajurit pilihan yang dipercaya sebagai perwakilan satuan sebagai contoh dan cerminan dari prajurit dari satuannya yang dapat menjukkan hasil dan evaluasi dari pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini. juga sebagai tolok ukur bagi keberhasilan setiap Satuan dalam membina  kemampuan dasar Prajurit dengan menguji Keterampilan dan Ketangkasan untuk memupuk jiwa korsa serta mendapatkan data kemampuan Perseorangan dan Satuan dalam upaya membentuk karakter sebagai Prajurit yang handal. Dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pandemi Corona-19.


Telah hadir Wadan Puspenerbal, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal, para Instruktur, Pelatih, Penilai serta panitia, para Perwira, Bintara, Tamtama.

 

 



Anda pembaca ke 49 dari 49